Sekarang sudah banyak aplikasi buat seru-seruan untuk menemani setiap hari Kamu. Semakin mudah untuk digunakan dan semakin tergantung pula Kamu dalam menggunakannya. Pernah tidak Kamu merenungkan berapa banyak sudah waktu Kamu habiskan didepan gadget atau smartphone milikmu? Yups, pastinya Kamu tidak bakalan bisa mengingatnya, karena saking terlalu sering.

Dafunda ingatkan jangan terlalu terpaku pada gadget atau smartphone sampai lupa dengan waktu. Pasalnya ada penyakit mengerikan bisa menyerang kesehatan terhadap badan Kamu, yakni penyakit Tech Neck.

Tech Neck: Penyakit Yang Menyerang Pengguna Teknologi

Pastinya disaat Kamu menggunakan smartphone jari-jari tangan tidak berhenti bergerak. Selain itu matamu tidak pernah luput padangan dari layar smartphone, posisi kepala pun terus membungkuk. Kamu pernah tidak merasakan tiba-tiba leher menjadi kaku, dan pegal-pegal? jika Kamu pernah mengalaminya, mulai sekarang harus berhati-hati. Karena kecanduan dengan smartphone bisa jadi Kamu sudah terkena sidrom yang sering disebut dengan tech Neck.

JANGAN LEWATKAN
Samsung akan Mengurangi Produksi Smartphone Tahun Depan, Mengapa?

kenali-penyakit-tech-neck-buat-yang-typo

Apa Itu Penyakit Tech Neck?

Penyakit Tech Neck merupakan istilah penyakit dimana kondisi bahu seseorang serta leher mengalami rasa kaku. Disebabkan oleh terlalu lama menggunakan smartphone atau perangkat gadget lainnya, seperti Laptop. Nah jika dibiarkan hal ini terus menerus terjadi, Tech Neck juga bisa menyebabkan sakit kepala dalam jangka panjang, bisa jadi kamu akan membungkuk.

Gejala yang disebabkan oleh penyakit Tech Neck:

  1. Terasa oto leher kaku
  2. Terasa pusing disaat menatap layar smartphone
  3. Terlalu sering salah fokus membaca teks yang panjang
  4. Sering mengalami Typo disaat chatting, karena jari tangan sudah tidak terkontrol

Cara Mudah Mengatasi dan Mencegah Terhadap Penyakit Tech Neck

Selain disebabkan terlalu lama melakukan chatting, Tech Neck ini juga bisa mengakibatkan oleh posisi bahu sangat dekat dan terlalu lama disaat melalukan telepon. Cara yang mudah supaya Kamu tidak terkena sidrom Tech Neck ini adalah dengan mengubah waktu dalam penggunaa smartphone. Artinya mulai sekarang jangan terlalu sering menggunakan smartphone jika merasa itu tidak penting.

JANGAN LEWATKAN
Tips Merawat Baterai Gadget Apa Saja, Supaya Tetap Awet Selamanya

penyakit-typo

Ikut cara berikut ini untuk mencegah penyakit Tech Neck:

  1. Lakukan gerakan leher dan pundak dalam skala waktu disaat menggunakan smartphone atau didepan komputer.
  2. Disaat kepala mulai terasa berat, pejamkan mata mu beberapa saat.
  3. Buat kamu yang sudah merasa sering typo atau tidak fokus dalam menulis, hentikan sesaat penggunaan smartphonemu. Kamu bisa mencari tempat baru untuk menstabilkan tingkat fokusmu.
  4. Dianjurkan menggunakan headset disaat menerima telepon, untuk meminimalisir ketegangan urat leher karena pundak dan pipi terlalu dekat selama telepon.

Nah, masih mau sering menggunakan smartphone tanpa dikontrol? Dafunda sarankan jangan terlalu sering jika tidak ingin terserang penyakit Tech Neck ini. Meski sudah ada cara mengobatinya, ada baiknya jika Kamu bisa mencegah sedini mungkin.

JANGAN LEWATKAN
Samsung Galaxy S7 Bisa di Buka Dengan mata, Benarkah?
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...