Cara Melihat Siapa Saja yang Membaca Pesan di Grup WA

in ,
Cara Melihat Orang Yang Membaca Pesan Grup Wa

Whatsapp merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan saat ini. Ada yang menggunakannya untuk urusan pekerjaan, adapula yang membuat grup komunitas atau sekolah di WA. Tapi apakah kamu tahu cara melihat siapa saja yang membawa pesan di grup WA?

Untuk chat langsung secara personal, kita bisa melihat apakah pesan kita sudah masuk dan dibaca oleh orang yang dituju. Apa pula cara mematikan centang biru atau read. Namun, fitur ini ternyata juga tersedia untuk grup chat loh.

Kamu pasti sering diabaikan oleh teman-temanmu di grup, terkadang pesan cuma di-read doang itu memang menyebalkan. Sesekali bolehlah menyindir yang cuma baca pesanmu tapi tidak memberi respon. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara cek siapa saja yang membaca pesan di grup WA. Ayo cek di bawah ini!

Cara Melihat Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan di Grup WA

Time needed: 1 minute.

Buat kamu yang ingin tahu apakah pesanmu sudah dibaca oleh teman-temanmu, atau pesanmu hanya di read doang. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka WA

    Buka aplikasi Whatsapp yang sudah ada di smartphonemu terlebih dulu.

  2. Pilih Grup Chat

    Seperti biasa, kamu harus memiliki grup chat WA. Lalu masuk ke dalam grup tersebut.

  3. Pilih Chat

    Pilih chat atau pesan yang sudah kamu kirimkan ke grup tersebut. Tahan chat agak lama hingga muncul menu pilhan di bagian atas.

  4. Pilih Info

    Setelah menu muncul, tekan titik tiga di bagian pojok kanan atas layar, lalu pilih Info.

  5. Info Pesan Dibaca

    Kemudian akan muncul informasi dari pesanmu dan siapa saja yang telah membacanya. Kamu juga bisa tahu pukul berapa mereka membacanya, dan di bagian bawah juga terdapat info orang yang belum menerima pesan darimu.

Nah itulah cara melihat siapa saja yang sudah membaca pesanmu di grup WA. Dafunda Tekno sudah menyiapkan tutorial Whatsapp lainnya seperti cara melihat status teman tapi tidak diketahui. Jangan lupa share dan berikan review di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka