Cara Mudah Membersihkan Storage Secara Otomatis di Windows 10

0
137
Cara Membersihkan Storage Di Windows Secara Otomatis Dafunda

Storage artinya peyimpanan. Bicara soal penyimpanan, tentu di Windows 10 ada beberapa cara untuk menghemat ruang penyimpanan. Misalnya menggunakan fitur Disk CleanupGoogle Drive Storage, dan kamu juga bisa menggunakan bantua aplikasi lainnya seperti CCleaner.

Namun semenjak adanya Windows 10 Creators Update, pihak Microsoft sudah memberikan fitur terbarunya yaitu dimana kamu dapat menghemat ruang penyimpanan dengan cara menghapus temporary file secara otomatis.
Baca Juga:
REKOMENDASI KAMI
Kenali Beberapa Masalah di Windows 10 dan Cara Mengatasinya
Ccleaner

Ccleaner 5.36

7,75 MB - 38 Downloads
DOWNLOAD

Cara Mudah Membersihkan Storage Secara Otomatis di Windows 10

  • Pertama masuk ke Settings ( Win+I )
  • Arahkan ke System – Storage. Nah pada panel sebelah kanan ada opsi yang namanya Storage Sense, secara pengaturan default ini tidak aktif. Swipe kearah kanan untuk mengaktifkannya. Lebih lanjut kamu bisa klik pada opsi Change how we free up space.

Cara Membersihkan Storage Otomatis Di Windows 10 Dafunda

  • Disini ada 2 opsi yang bisa kamu atur, yakni dapat menghapus file temporary secara otomatis begitu aplikasi tidak kamu gunakan lagi. Recycle bin secara otomatis menghapus dalam masa tenggat 30 hari lamanya.

Cara Membersihkan Storage Otomatis Di Windows 10 Dafunda

Begitulah cara menghapus file secara otomatis di Windows 10 atau menghapus peyimpanan di Windows secara otomatis yang dapat kamu manfaatkan. Dengan menerapkan tutorial ini kamu tidak perlu khawatir dengan low space pada partisi karena sistem akan menghapus secara otomatis file-file yang tidak kamu pakai lagi.