Cara Mempercepat Internet dengan Hack DNS

in , ,
Cara Mempercepat Internet

Saat ini internet tidak hanya sebagai pelengkap saja dalam kehidupan sehari-hari, tetapi internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Banyak manfaat yang didapat dari internet, mulai dari membantu soal pekerjaan kantor, mengerjakan tugas sekolah, hiburan lainnya seperti nonton YouTube hingga bermain game online.

Namun ada beberapa pengguna internet kecewa dengan kecepatan atau speed internet-nya yang lelet. Jika koneksi internet lelet, tentu akan menghambat segala aktivitas di internet. Contohnya jika kamu sedang streaming YouTube atau bermain game online.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena Dafunda Tekno akan kasih tahu cara mempercepat internet kamu lebih cepat dari biasanya. Penasaran bagaimana caranya? yuk simak ulasan berikut ini.

Apa Itu DNS?

Sebelum kita membahas toturial-nya, kalian sudah tahu belum apa itu DNS?Domain Name System atau DNS adalah sebuah sistem yang memungkinkan manusia dan komputer untuk ‘berbicara’.

Jika manusia menggunakan nama, maka komputer menggunakan angka. Nah peran DNS disini adalah sebagai penghubung di antara mereka untuk menyesuaikan nama dengan angka dalam daftar tertentu.

Pada dasarnya, DNS dapat melakukan beberapa perubahan tentang pengaturan control panel Hostinger sesuai kebutuhan kalian. Sampai disini apakah kalian sudah paham? Jika sudah maka kita akan mulai toturial-nya di bawah ini.

Cara Mempercepat Internet dengan Hack DNS

Cara Mempercepat Internet
ilutrasi internet cepat

Time Needed : 5 minutes

Cara mempercepat koneksi internet dengan hack DNS ini dapat kamu gunakan pada komputer atau laptop kamu. berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Control Panel di Komputer kamu

    Jika jendela 'Control Panel' sudah terbuka, selanjutnya klik pada 'Network and Internet'Cara Mempercepat Internet (1)

  2. Nework and Sharing Center

    Selanjutnya klik pada 'Network and Sharing Center'
    Cara Mempercepat Internet (2)

  3. Change adapter settings

    Kemudian klik pada 'Change adapter settings'
    Cara Mempercepat Internet (3)

  4. Lalu pilih koneksi internet yang kamu gunakan saat ini

    Klik kanan pada Local Area Connection dan pilih 'Properties'
    Cara Mempercepat Internet (4)

  5. Buka settingan DNS

    Klik dua kali pada 'Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)'Cara Mempercepat Internet (5)

  6. Atur pengaturan DNS

    Nah isikan kolom DNS server dengan angkah berikut ini.
    Preferred DNS server : 208.67.222.222 
    Alternate DNS server : 208.67.220.220

    Atau kamu juga bisa gunakan

    Preferred DNS server :8.8.8.8
    Alternate DNS server : 8.8.4.4 
    Cara Mempercepat Internet (6)

  7. Selesai

    Sekarang coba kamu perhatikan jika koneksi internet kamu sudah lebih cepat dari sebelumnyaCara Ubah Windows 10 Bajakan Jadi Original

Tools
  • Laptop atau Komputer
Materials
  • Windows 10 atau sistem operasi Windows lainnya
  • Koneksi Internet

Itulah cara mempercepat internet dengan hack DNS di komputer kamu. Jika memang setelah kamu mencoba cara di atas dan masih terasa lambat. Bisa jadi itu karena providenya, kamu bisa upgrade providernya yang jauh lebih cepat lagi.

Dan perlu kamu ingat bahwa cara diatas hanya akan membantu kamu menstabilkan koneksi internet. Kecepatannya tidak akan meningkat secara signifikan begitu saja, Soalnya cara ini bukanlah sulap atau retas. Tapi setidaknya cara diatas bisa membantu kamu untuk mempercepat koneksimu walau hanya sedikit.