Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN dengan Mudah Lewat Situs pln.co.id

in ,
Cara Mendapatkan Token Gratis Pln
Cara Mendapatkan Token Gratis Pln | www.pln.co.id Pilih Stimulus Covid-19

Dampak dari wabah virus corona atau COVID-19 khususnya di Indonesia, sehingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberlakukan token listrik PLN gratis. Nah sudah tahu belum cara mendapatkan token gratis PLN? Jika belum tahu yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sebelum membahas cara mendapatkan token gratis PLN, kamu harus tahu dulu target dari listrik gratis ini untuk siap saja.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari esdm.go.id, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN). Mulai menggratiskan biasa listrik kepada konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA).

Sedangkan bagi pelanggan menggunakan listrik prabayar, maka cara mendapatkan token listrik gratis PLN yaitu dengan mengirimkan ID/nomor meter pelanggan ke situs resmi PLN. Situs tersebut bisa kamu akses melalui https://pln.co.id/ atau nomor WA 08122-123-123.

JANGAN LEWATKAN •
Menkominfo Jelaskan Dampak Mati Lampu Terhadap Layanan Telco

Kompensasi PLN dengan memberikan token listrik gratis PLN senilai pemakaian tertinggi dalam 3 (tiga) bulan terakhir.

Sedangkan bagi pelanggan pascabayar, mereka secara otomatis bakal digratiskan tagihan listrik oleh PLN untuk bulan April, Mei, dan Juni.

Ternyata tidak hanya untuk rumah tangga 450 VA, kompensasi PLN ini juga berlaku kepada konsumen rumah tangga bersubsidi 990 VA dengan diskon 50 persen.

Cara mendapatkan diskon 50 persen untuk rumah tangga bersubsidi 900 VA juga sama dengan cara mendapatkan token gratis PLN. Yaitu dengan mengirimkan ID/nomor meter pelanggan ke situs resmi PLN dan nomor WA di atas yang sudah Dafunda Tekno sebutkan.

Cara Mendapatkan Token Gratis PLN

Bagi yang tidak sabar lagi ingin menikmati kompensasi PLN ini. Kamu bisa melihat cara dapatkan token gratis PLN di bawah ini.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Melalui website PLN.co.id

  • Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.
  • Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.
  • Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
JANGAN LEWATKAN •
Cara Mendapatkan Token Listrik PLN Gratis Bulan Juni Lewat WhatsApp

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Melalu chat WhatsApp

  • Buka Aplikasi WhatsApp.
  • Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  • Token gratis akan muncul.
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Itulah cara mendapatkan token gratis PLN yang mudah melalui situs resmi pln.co.id. Kebijakan tagihan listrik gratis PLN dan token gratis PLN ini adalah sebagai bentuk negara membantu perekonomian masyarakat miskin dan tidak mampu.

View this post on Instagram

Hai Electrizen, Mimin mau kasih tau kalau Token Gratis dari PLN untuk Pelanggan Rumah Tangga Prabayar 450 VA dan 900 VA Subsidi SUDAH DAPAT DIAKSES LOHH! Electrizen dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id  Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir untuk Pelanggan 450 VA dan sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan 900VA bersubsidi, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Mekanisme website dengan cara: 1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19 2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Atau anda juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123. Dengan cara : 1. Buka Aplikasi WhatsApp 2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan. 3. Token gratis akan muncul 4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Saat ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem. Proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan, atau paling lambat tanggal 11 April seluruh pelanggan yang digratiskan sudah dapat terlayani seluruhnya. #PLNatasiCorona #PLNTerbaik #PLNBerbakti

A post shared by PLN (@pln_id) on