Sekarang menjadi zaman dimana marak menggunakan media sosial, dari anak-anak hingga orang tua pun pasti sudah memiliki akun sosial media mereka, apa lagi Facebook . Menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia tentu memiliki jumlah pengguna yang sangat besat, dan tentunya kamu juga memiliki akun sosial media yang satu ini donk? Kalau tidak pasti kamu bakalan dikatain ga kekinian.

Dimedia sosial tersebut kamu memosting segala macam hal, mulai dari nama, tanggal lahir serta data diri yang bisa dikatakan sangat rahasia, tetapi apa kamu pernah berfikir apakah diluar sana ada yang mengintai setiap data diri yang kamu punyai? Sekarang banyak hacker-hacker jahat mengintai akun sosial media seseorang mungkin kamu juga termasuk salah satunya, sehingga kamu membutuhkan pengaman terhadapat akun yang kamu miliki.

facebookJika kamu merasa gelisah akan keaman akunmu, kali admin Putra bakalan memberikan sedikit tips menjaga akun Facebook dan juga sedikit cara Hack Facebook. Namun jangan salah dipergunakan, ini hanya sebagai penambah pengetahuan bagi kamu-kamu saja.

JANGAN LEWATKAN
Facebook Mesengger sudah di Pakai oleh 800 Juta Orang!

Metode yang kita gunakan untuk masuk kedalam akun seseorang yaitu menggunkan metode “Lupa Password” , metode ini simple dan dapat dengan mudah dilakukan oleh kalangan orang. Cara ini semulanya disediakan oleh pihak Facebook untuk mengalihkan kamu yang sewaktu-waktu lupa dengan password akun yang kamu miliki. Namun entah kelalaian dari pihak Facebook sendiri sehingga metode ini dapat dilakukan oleh siapa saja bahkan yang bukan pemilik akun Facebook itu sendiri.

Cara kerjanya yaitu

Hal pertama yang dibutuhkan untuk melakukan metode ini yaitu mengetahui email dari sipemilik akun tersebut, dan metode ini akan berjalan lancar lagi jika kamu memiliki data diri terlengkap dari si pemilik akun tersebut, kenapa demikian? Karena Facebook memiliki suatu bagian dimana akan ada verifikasi tentang identifikasi kebenaran pemilik akun Facebook itu sendiri.

JANGAN LEWATKAN
7 Aplikasi Android yang Paling Boros RAM dan baterai Tahun 2015

Untuk tahap selanjutnya yaitu :

  • Pertama kunjungi Facebook.com dan klik Lupa kata sandi Anda . setelah dialihkan ke link lain kemudian terdapat kolom untuk memasukkan email, masukkan email si pemilik akun yang ingin kita hack yang kita miliki tadi, tetapi jika kamu tidak memilikinya, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu, bisa mengetahuinya melalui informasi profilnya dan juga bisa melalui si dia langsung meminta email dan berikan 1001 alasan yang pasti saat memintanya dan jangan sampai membuatnya curiga.
  • hack-facebookSetelah berhasil dengan email maka kamu akan dihadapkan pada pilihan dan jika kamu memiliki akses pada salah satu pilihan tersebut maka pilihlah, dan jika tidak pilih Tidak punya akses kesini lagi?
  • hack-facebook-1Selanjutnya kita akan menggunakan email lain dari si pengguna yang menyatakan bahwa email tersebut berkaitan dengan akun si pengguna.hack-facebook-2Kemudian masukan email dan no telepon pada kolom tersebut, usahakan gunakan email yang mirip dengan sipengguna.
  • Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan tentang si pengguna akun tersebut, kamu bisa mendapatkan informasi dari kebiasaannya jika kamu memang teman dekatnya.
  • hack-facebook-3jika pertanyaanya susah untuk dijawab, kamu bisa menggunakan pilihan Pulihkan dengan bantuan teman.jika itu berhasil kamu langsung dapat mengganti password akun tersebut dan pihak Facebook memberi waktu selama 24 jam dan kemudian kamu baru dapat masuk ke akun tersebut.
JANGAN LEWATKAN
Facebook Bakalan Hadir Dengan Aplikasi Kamera Terpisah

hack-facebook-4Begitulah cara sederhana untuk mendapatkan akun facebook pengguna lain, tetapi jangan salah dipergunakan, dosa dtanggung masing-masing.

Selanjutnya tentang pengamanan akun Facebook agar hal yang kita pelajari tadi tidak dapat dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Maka dari itu ada beberapa hal yang sangat perlu kamu jaga agar Facebook kamu tetap aman, diantaranya yaitu :

  • Menggunakan 2 email, dalam artian email untuk Facebook berbeda dengan email yang digunakan sehari-hari untuk mengirim email.
  • Jangan tampilkan alamat email di facebook, kamu dapat menyembunyikannya dengan cara seperti gambar dibawah ini.
  • hack-facebook-5Pastikan kamu memasukkan jawaban yang sulit saat mengisi pertanyaan keaman yang disediakan oleh facebook.
  • dan pilihah 3 akun teman yang kamu percayai jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan dengan akunmu, dan jangan lupa pastikan teman tersebut adalah yang dapat kamu percayai.
JANGAN LEWATKAN
Bank Kebobolan Hingga 1 Triliun Karena Menggunakan Router Bekas

Dan sekianlah artikel tentang hack Facebook serta cara mengatasinya, metode ini memang sangat simple dan bahkan lebih dikenal dengan metode lupa password dan bukan hack. dan sekali lagi jangan salah menggunakannya karena dosa tanggung sendiri.

SOURCEJalan Tikus
BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media