Sebenarnya cara melakukan root Android sudah sangat banyak artikel yang menjelaskan bagaimana caranya, dimulai dengan menggunakan bantuan PC dan aplikasi pihak ketiga.

Ketika Android sudah dilakukan root, maka Android akan memiliki hak akses yang penuh atau kekuasaan penuh absolut agar dapat mengakses dan mengeksekusi semua aplikasi dan file. Kamu sudah bisa mengoprek Android sesuka hati dimulai dengan menghapus file yang tidak penting, menggantikan tampilan Android agar lebih keren, dan lainya.

Seperti yang #DafundaTekno katakan, banyak artikel yang menjelaskan cara melakukan root di Android menggunakan bantuan PC. Nah kali ini, #DafundaTekno akan membagikan cara root sangat mudah tanpa harus menggunakan bantuan PC.

JANGAN LEWATKAN
‘Harvest Moon: Seeds of Memories’ Akan Dirilis Untuk WiiU, PC, iOS, dan Android

Jadi Kamu tidak perlu repot-repot untuk membuka PC/laptop hanya untuk melakukan root smartphone Android Kamu. Disini kita hanya mengandalkan sebuah aplikasi yang bernama Framaroot. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menggunakan root di Android apa saja.

Sebelum menggunakan aplikasi Framaroot ini, pastikan terlebih dahulu Android Kamu sudah kompatibel belum dengan aplikasi tersebut disiniJika sudah yakin kompatibel, maka simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Root Segala Jenis Android Tanpa Bantuan PC (Windows)

  • Nah sekarang download terlebih dahulu aplikasi Framaroot, jika belum punya aplikasinya langsung download dengan cara klik pada tombol download dibawah ini.
Framaroot v1.81 DOWNLOAD
Jika ada Pemberitahun Virus, Abaikan Saja karena Aplikasi ini memang aman digunakan. Aplikasi untuk Android (APK)
  • Jika aplikasi Framaroot sudah terpasang sekarang buka, kemudian pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan Kamu tentunya.
JANGAN LEWATKAN
Cara Menghilangkan Iklan BBM (Blackberry Mesengger) Android GRATIS Tanpa Root

cara mudah root Android

  • Disini akan ada pilihan Aragon dan Gandalf. Pada dasarnya keduanya memiliki fungsi yang sama untuk melakukan root, #DafundaTekno sarankan untuk memilih Gandalf.

cara mudah root Android

  • Nah sekarang harap tunggu sebentar sampai proses root selesai. Jika ada notifikasi seperti dibawah ini, berarti Android Kamu sudah berhasil ter-root.

Success 🙂 … Superuser and su binaery installed. You have to reboot your device

cara mudah root Android

  • Sekarang “restart” Android Kamu, dan pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser sudah terpasang dengan tanda munculnya di drawer Android Kamu.

cara mudah root Android

  • Selesai, Setelah di hidupkan ulang Smartphone Android kalian sudah di Root. Kalau tidak berhasil mungkin ada salah satu langkah yang salah. Coba Ulang lagi dari tahap paling awal.
JANGAN LEWATKAN
Daftar Sony Experia Dan Zenfone Yang Kebagian Android Nougat 7.0

Video Cara Root Semua Tipe Android Tanpa Komputer

Video di atas yang di Upload oleh Afee Ando di Youtube kira-kira bisa membantu orang yang bingung dengan tutorial kami. Mungkin Tutorial dalam bentuk Audio Visual lebih membantu. Setelah di Root, tentu Android yang dulu dengan sekarang sudah berbeda sensasinya. Kamu sudah lebih leluasa menggunakan Android yang sudah di root dibanding Android yang belum sama sekali di root.

Jika ada yang tidak mengerti dengan cara melakukan root Android diatas, jangan sungkan untuk bertanya kepada Kami melalui kolom komentar ya! Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat 😀

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...