Cara Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 Supaya Lebih Nyaman Menggunakan HP Xiaomi

in ,
Cara Mengaktifkan Dark Mode Di MIUI 11 Hp Xiaomi

Dafunda Tekno – Berikut adalah cara mengaktifkan dark mode di MIUI 11 HP Xiaomi supaya lebih nyaman lagi saat penggunaan smartphone Xiaomi.

Xiaomi baru saja meluncurkan MIUI 11 untuk beberapa perangkat andalan mereka. Salah satu fitur yang menjadi senjata utama di OS baru itu adalah dark mode atau dikenal sebagai mode gelap.

Dengan adanya fitur ini dalam perangkat akan membuat pengguna lebih nyaman untuk menggunakan perangkatnya. Terutama sekali saat penggunaan dalam kondisi yang kurang cahaya atau malam hari. Tidak hanya itu, keunggulan lain dari fitur dark mode ini diklaim mampu menghemat daya smartphone.

Saat mengaktifkan dark mode di MIUI 11 ini, maka tampilan antarmuka sistem beberapa aplikasi yang sudah didukung akan terlihat hitam. Dengan begitu mata lebih nyaman meskipun dalam waktu lama.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 HP Xiaomi

Nah bagi kamu saat ini menggunakan smartphone masih di MIUI 10, kamu juga dapat mengaktifkan fitur dark mode ini tanpa aplikasi atau cara khusus tambahan lainnya. Kamu cukup mengaktifkan langsung lewat pengaturan di smartphone Xiaomi. Nah, kamu bisa mengikuti caranya di bawah ini.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
Smartphone Ini Mirip dengan iPhone X Cuma Rp 1 Jutaan

Langkah Mengaktifkan Dark Mode di MIUI 11 HP Xiaomi

  • Masuk ke Pengaturan di HP Xiaomi (Settings)
  • Pada halaman Settings, masuk ke opsi Display
  • Lalu cari opsi Dark Mode dan aktifkan tombol geser Dark Mode yang ada di dalamnya.

Di samping dapat diaktifkan atau dinonaktifkan secara manual lewat pengaturan tersebut. Kamu juga bisa mengatur supaya fitur ini aktif secara terjadwal sesuai dengan yang diinginkan. Untuk mengatur fitur ini secara otomatis, kamu bisa mengaturnya langsung di halaman Pengaturan.

Caranya jika sudah mengaktifkan tombol geser Dark Mode, kamu tinggal mengaktifkan opsi Schedule dan mengatur waktu (Turn off dan Turn on).

Di samping itu, kamu juga dapat mengaktifkan opsi Global dark mode untuk diterapkan mode gelapnya secara lebih dalam. Termasuk juga fitur itu akan aktif di sejumlah aplikasi yang sudah mendukung fitur dark mode.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Harga HP Vivo Juli 2020 Terbaru Mulai Harga Vivo Y19, Vivo S1 Pro, Vivo V15 dan Vivo X50

Itulah cara mengaktifkan dark mode di MIUI 11 HP Xiaomi untuk kenyamanan mata dan memberikan pengalaman baru saat menggunakan smartphone.

Bagikan jika kamu suka