Sebuah Bug kritis yang berada di dalam iOS sempat membuat pengguna iPhone maupun iPad geger karena akibat yang di timbulkan jika mengubah pengaturan tanggal ke 1 januari 1970, iPhone atau iPad kamu akan restart dan terjebak di logo Apple. Akan tetapi celah tersebut bisa di perbaiki dengan tutorial yang di bagikan seorang pengguna di Youtube.

Semua perangkat Apple dengan chipset 64 bit yang menggunakan sistem operasi iOS. Misalnya saja iPhone, iPad, dan iPod Touch dapat dengan mudah rusak dengan bug ini.

Penyebabnya sendiri sudah pernah saya bahas pada bug 1970 yang dapat merusak iOS di postingan sebelumnya. Intinya, sistem operasi iOS yang menggunakan Unix sebagai landasan utamanya itu memiliki masalah dengan tanggal 1 januari 1970 yang merupakan Hitungan pertama (patokan waktu) di Unix.

JANGAN LEWATKAN
Bukan Apple, Ini dia Orang Pertama Yang Jual lagu di Internet!

Bagi yang sudah terlanjur mencoba karena penasaran dengan bug ini tentunya sangatlah kesal. Karena seperti yang kami kutip di Ars Technica, Bug ini tidak bisa di perbaiki. Walaupun kamu sudah masuk Mode DFU atau bahkan re-flashing OS (install ulang) sekalipun.

Lalu bagaimana? apakah Gadget apple kamu tidak bisa di gunakan lagi? jawabannya adalah BISA. seorang user di Youtube telah membagikan cara untuk memperbaiki Bug yang sangat menyayat hati ini. Bagaimana? setidaknya ada dua cara. yaitu Cara Mudah dan cara yang membutuhkan sedikit pengalaman.

Cara Memperbaiki Bug 1970 pada Sistem Operasi iOS

Cara pertama tergolong mudah, kamu tidak perlu melakukan apapun. saat gagdet Apple kamu yang mengguna iOS stuck di logo pastinya kamu kesal dan berfikir cara satu – satunya adalah dengan Reset DFU atau re-flashing bukan? tidak kawan. cukup tunggu gadget kamu kehabisan baterai. Setelah itu coba cas dan iPhone atau iPad kamu akan kembali seperti semula.

JANGAN LEWATKAN
Pabrik iPhone (Foxconn) Terbakar di Lahap Si Jago Merah

Cara Kedua membutuhkan sedikit kerja, bedanya cara ini menghemat waktu kamu. Yang perlu di lakukan hanyalah Membuka Casing Gadget Apple kamu Baik itu iPhone, iPad, atau iPod touch. setelah itu coba lepas baterainya. Lalu Segera pasangkan kembali konektor baterai dan simsalabim. Hanya saja ada satu kekurangan dari cara kedua ini, Yaitu Kamu harus merelakan garansi dari Apple (garansi hangus).

Video Cara Memperbaiki Bug 1 Januari 1970 di iPhone atau iPad

Bagaimana? apakah sekaran gagdet Apple milik kamu sudah terperbaiki? Berikan komentar kamu soal Bug Apple ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman agar tahu bahwa masalah ini telah terselesaikan. Bagi yang belum pernah mencoba dan mengalami hal ini saya sarankan untuk segera melakukan pembaharuan pada gadget anda agar tidak perlu repot mengatasinya.

JANGAN LEWATKAN
Ayo Perbarui iOS dan iPad Kamu Sekarang Juga, Jika Tidak Ingin Terjadi Masalah Serius Ini
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.