Cara Mengatasi Gangguan Saat Main Game di Android

in ,
Cara Mengatasi Gangguan Saat Bermain Game Di Android

Game adalah salah satu hiburan yang banyak digemari saat ini, mulai dari anak kecil, dewasa hingga orang tua juga tidak ingin ketinggalan untuk bermain game. Bermain game di HP Android sudah menjadi kebutuhan tersendiri untuk mengisi waktu kosong. Saat ini sudah banyak sekali game populer yang bisa dimainkan secara gratis, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Brawl Star dan juga masih banyak lainnya. Nah Dafunda Tekno kali ini akan membahas mengenai cara mengatasi gangguan saat main game di Android.

Salah satu masalah yang sering kita temui adalah saat bermain game di Androi muncul notifikasi yang menganggu. Biasanya notifikasi yang muncul tersebut secara tiba-tiba sehingga membuat pemain tidak fokus dan tidak jarang pula menyebabkan kekalahan.

Mau streaming game tapi gak tahu caranya? yuk coba Cara Live Streaming Game di Facebook Lewat Laptop ini

Saat ini sudah ada beberapa vendor yang menyediakan fitur gaming mode. Fitur ini berguna untuk menghilangkan notifikasi saat bermain game di Android. Selain memblokir notifikasi supaya tidak muncul, fitur ini juga bisa meningkatkan performa smartphone disaat bermain game.

Cara Mengatasi Gangguan Saat Bermain Game di Android

Time needed: 5 minutes.

Cara Mengatasi gangguan saat bermain game di Android ini sebenarnya sangatlah mudah. Disini kita akan menganfalkan aplikasi gaming mode. Yuk langsung saja simak beberapa langkah di bawah ini.

  1. Download dan Install Aplikasi Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster

    Jika kamu belum punya aplikasinya, langsung saja download melalui tautan Download The Ultimate Game Experience Booster.

  2. Buka aplikasi gaming mode tersebut

    Masuk ke menu Setting yang berada di pojok kanan atas lalu aktifkan Global Setting, secara otomatis menu-menu lain bisa dipilih

  3. Aktifkan Notification Blocking dan Auto Reject Call

    Fitur ini berfungsi untuk menghindari dari notifikasi saat bermain game.

  4. Selanjutnya menu Disable Auto Brightness

    Supaya nanti cahaya smartphone tidak tiba-tiba redup atau terang.

  5. Lalu Menu Clear Backgrounds Apps

    Berguna untuk menghapus aplikasi yang berjalan di latar belakang saat bermain game.

  6. Jika sudah mengatur semua menu, sekarang kembali ke halaman utama kemudian klik tombol ‘Plus’ yang berada di bawah

    Kamu bisa menambahkan judul gamennya yang ingin kamu atasi gangguan saat bermain nantinya. Selain aplikasi game, kamu juga bisa menambahkan aplikasi streaming film supaya nanti saat menonton film lebih nyaman dari gangguan.


Bila sedang main game tiba-tiba HP Android kamu force close, mungkin kamu bisa coba 5 Cara Mengatasi Smartphone Android Berhenti atau Force Close Saat Bermain Game ini

Demikian cara mengatasi gangguan saat bermain game di Android atau cara mengaktifkan fitur mode gaming di semua HP android. Berkat aplikasi ini, tentu kamu akan lebih nyaman ketika bermain game tanpa ada gangguan notifikasi yang muncul saat game sedang dimainkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Ayo mulai berdiksusi