Cara Mengatasi Iklan yang Makan Banyak Sumber Daya di Google Chrome

Iklan mana sih yang tidak menganggu? Rata-rata orang tidak suka dengan yang namanya iklan. Karena hadirnya iklan tersebut membuat pengalaman para pembaca terganggu dan tidak nyaman.

Terlebih lagi yang paling mengganggu di mana sebuah website yang memaksa kita untuk mematikan adblock. Parahnya lagi iklan yang muncul di website itu memakan banyak sekali sumber daya (CPU) dari perangkat kita.

Nah dengan luncurkan software Google Chrome versi terbaru (80) kemarin. Kini sudah tersedia flag experimental yang bisa kamu gunakan untuk mencegah iklan tersebut dalam hal menggunakan banyak sumber daya.

Cara Mengatasi Iklan yang Memakan Banyak Sumber Daya di Google Chrome

Bagi yang belum tahu cara mengaktifkan fitur yang dapat meringankan kinerja Google Chrome kamu, yuk simak berikut tutorialnya.

Time needed: 2 minutes.

Sebelum melakukan tutorial cara menghilangkan iklan di Google Chrome ini, pastikan software Google Chrome kamu sudah update ke versi terbaru. Jika belum Dafunda Tekno juga bakal kasih tahu cara Update Google Chrome ke versi terbaru di bawah ini.

  1. Cara update Google Chrome

    langkah pertama update Google ke versi 80. Cara nya buka menu setting melalui ikon titik tiga yang berada di sebelah kanan atas. Seperti gambar di bawah ini. Lalu klik pada ‘Settings‘.Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome (1)

  2. Tampilan Settings

    Nah jika sudah, sekarang klik di ‘About Chrome‘ yang berada di bagian bawah paling kiri. Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome (2)

  3. Update Google Chrome

    Jika Google Chrome kamu belum update ke versi terbaru, tinggal klik ‘update’. Jika sudah maka keterangan di Google Chrome is up to date.Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome (3)

  4. Mengatasi iklan banyak makan daya di Google Chrome

    Salah satu cara menghilangkan iklan di Google Chrome adalah dengan masuk ke URL : chrome://flags#enable-heavy-ad-intervention Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome (4)

  5. Mengatur Heavy Ad Intervention

    Ubah di bagian kolom Heavy Ad Intervention dari Default menjadi Enable.Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome (5)

  6. Restart Google Chrome

    Selanjutnya Relaunch Google Chrome untuk melakukan restart. Selesai!Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome (6)

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, Google Chrome bakal memblokir setiap iklan yang dianggap memberatkan di perangkatmu. Itulah cara mengatasi iklan berat di Google Chrome atau cara menghilangkan iklan di Google Chrome yang berat. Jika kamu punya pertanyaan, langsung aja melalui kolom komentar di bawah ini.