TeknoTips

5 Cara Mudah Untuk Mengetahui Username dan Password IndiHome Kita

Berikut adalah 5 cara mudah untuk mengetahui username dan password IndiHome kita.

Terlepas kini sudah semakin banyak saja provider-provider internet di Indonesia. Namun tak memungkiri kalau IndiHome milik Telkom, masih lebih tinggi penggunanya.

Selain merupakan milik perusahaan jasa layanan telekomunikasi di negeri kita, juga bila kita bandingkan dengan provider lain, harganya jauh lebih murah.

Nah tentunya untuk bisa mengaktifkan akun IndiHome-nya, kita haruslah mendaftarkan lebih dulu seluruh detail identitas yang mana, termasuk username dan password. Dan kedua atribut ini faktanya bukan hanya sekedar sebagai identitas semata saja.

username password indihome
Netral.News

Apabila nantinya kita ingin ganti password atau modem-nya mengalami masalah, maka satu-satunya cara untuk membetulkannya adalah dengan mengakses username dan password yang sudah terdaftar tersebut.

Namun terkadang sebagai manusia biasa, tentunya kita bisa saja lupa dengan kedua data ini. Dan tak jarang ketika sudah lupa, kepanikan total langsung terjadi.

Selected for you
Begini Fakta dari Video Paket Data Telkomsel 30 GB yang Lagi Ramai Dibahas Netizen

Nah apabila kamu pernah mengalami atau belum dan gak mau mengalami ini. Langsung saja simak 5 cara mudah untuk mengetahui username dan password IndiHome kita berikut ini.

1. Menggunakan Langkah-Langkah Teknikal

username password indihome
Halaman utama situs 192.168.1.1 | 192.168.1.1

Cara untuk mengetahui username dan password IndiHome pertama kita adalah dengan menggunakan / melakukan langkah-langkah teknikal.

Tentunya kalau gue jabarkan lagi akan panjang banget. Tapi yang jelas langkah-langkah teknikal ini baru bisa kita lakukan jika sudah masuk ke situs IP Address standar IndiHome yaitu: 192.168.1.1

Nah ketika sudah masuk, ketikkan admin baik di kolom username dan password nya. Nah dari situ baru deh kalian beraksi mengutak-atik segalanya. Untuk detail langkah utak-atiknya, langsung saja kamu meluncur ke situs berikut.

2. Hubungi Call Center Telkom

Call Center Telkom
Acces Call Center

Cara untuk mengetahui username dan password IndiHome kedua adalah dengan menghubungi call center Telkom, 147 (tanpa kode area daerah).

Selected for you
5 Game Rahasia di Google yang Jarang Orang Tahu, Begini Cara Mainnya

Nah nanti biasanya mereka akan memberikan kita dua langkah. Pertama, si operator akan memandu kita melakukan langkah-langkah teknis melalui situs IP Address yang terdapat pada poin pertama.

Atau kedua, ya mereka tinggal memberitahukan saja. Dan biasanya saat ini, langkah kedua ini yang sering mereka lakukan.

3. Melalui E-mail atau WhatsApp Customer Care

Emailshortcuts
Infinite Synergy Solutions

Atau kalau gak mau buang pulsa, maka layangkan saja perihal ini melalui e-mail customer care, customercare@telkom.co.id.

Atau lagi, biasanya kalau kita memang sudah pelanggan lama Telkom, mereka akan memberikan berbagai info melalui WhatsApp resmi mereka. Seinget gue nama WA mereka, IndiHome.

4. Melalui Media Sosial Telkom

Screenshot 2 3
Twitter @IndiHome

Seperti kita tahu, zaman sekarang, media sosial sudah menjadi media untuk berkomunikasi. Baik antara teman, orang tua, saudara, dan bahkan antara perusahaan dengan pelanggannya.

Nah Telkom pun juga demikian. Jadi kita bisa melayangkan PM / DM melalui Fans Page Facebook, Twitter atau Instagram IndiHome dengan nama akun: IndiHomeCare.

5. Plasa Telkom

Qo84vjz4sy
Okezone Techno

Cara untuk mengetahui username dan password IndiHome ini sesuai dengan posisinya. Spesifiknya, ini adalah cara yang paling terakhir banget.

Selected for you
Cara Mematikan / Disable Pemblokir Iklan (Adblock) untuk Mendukung Situs tertentu

Tapi memang apabila kita melakukan cara ini, 100% masalah akan langsung terselesaikan. Jadi kalau memang terpaksa, maka langsung saja tanya ke 147 atau melalui Google Maps, dan cari dimana Plasa Telkom yang paling dekat dengan rumahmu.

Itulah tadi 5 cara untuk mengetahui username dan password IndiHome kita. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications