5 Cara Menghapus Malware Iklan Pop-Up Menganggu Di Google Chrome

in ,
Chrome Malware Min


Google Chrome merupakan browser paling populer di dunia saat ini. Banyak sekali yang memilih browser Google Chrome karena nyaman digunakan. Namun, terkadang kamu akan mengalami ketidaknyamanan saat menggunakan browser ini dikarenakan munculnya iklan-iklan yang tidak jelas. Biasanya hal itu disebabkan oleh malware ataupun virus yang menghinggapi browser ini. Nah kamu bisa menghapus malware iklan yang mengganggu di Google dengan cara berikut.

5 Langkah Menghapus Malware & Iklan Pop-Up Mengganggu Di Google Chrome.

Waktu yang dibutuhkan: 35 menit.

Nah, sebel kan padahal Chrome sering kita gunakan dalam keseharian kita. Maka dari itu, Dafunda Tekno akan membahas nya dalam artikel ini.

  1. Coba Masuk Safe Mode Untuk Mendeteksi Malware

    Safe Mode merupakan mode dimana laptop/PC hanya mampu menjalankan aplikasi bawaan saja. Karena hal itu, aplikasi dari luar bahkan malware pun tak bisa berjalan. Sehingga, kamu akan lebih mudah dalam mendeteksi aplikasi apa saja yang menjadi malware.

    Untuk masuk ke dalam safe mode, kamu bisa melakukannya dengan cara menekan tombol F8 saat laptop dalam posisi booting.
    Cara Menghilangkan Virus Di Windows

  2. Install Software Malwarebytes

    Langkah pertama adalah kalian harus mendownload dan menginstall aplikasi Malwarebytes. Aplikasi ini nantinya digunakan untuk untuk menghapus malware di Google Chrome milikmu.

    Kalian bisa mendownload Malwarbytes melalui link ini.
    Download Malwarebytes

  3. Install Software AdwCleaner

    AdwCleaner merupakan software yang khusus menangani virus-virus yang memunculkan pop-up pada browser. Kalian bisa mendownload dan menginstall AdwCleaner melalui link ini.
    Cara Menghapus Virus Di Google Chrome

  4. Install Microsoft Security Essential

    Kalau Malwarebytes untuk mengatasi malware, AdwCleaner mengatasi adware. Maka, Microsoft Security Esential berfungsi untuk melindungi komputer anda dari serangan virus yang bermacam-macam.

    Microsoft Security Essential selalu melakukan update terhadap database virus sehingga komputer anda akan terjadi dari serangan virus setiap saat termasuk anda sedang browsing menggunakan Google Chrome.
    Download Microsoft Security Essenstials

  5. Install Ulang Google Chrome

    Jika keempat langkah tadi sudah bisa membuat Google Chrome kamu normal, maka kamu disarankan untuk melakukan install ulang terhadap Google Chrome kamu.

    Meskipun kelihatannya sudah tak ada malware, pop-up yang mengganggu lagi. Tapi, terkadang ada beberapa yang masih tersisa dan bersembunyi. Maka, agar semuanya bersih sampai ke akarnya. Kamu disarankan untuk melakukan install ulang chrome
    Download Google Chrome Terbaru

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Hapus Bersih Jejak Digital di Google, Mudah Banget!

Begitulah cara untuk menghapus malware dan iklan pop-up mengganggu di browser chrome. Semoga melalui tutorial ini, Chrome kalian bisa sembuh dari serangan malware dan iklan pop up menyebalkan. Kalau masih belum sembuh, bisa curhat di kolom komentar. Insya Allah akan kami bantu untuk menyelesaikannya.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.