Cara Mudah Mengubah Word ke PDF di Laptop Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat

in ,
Cara Mengubah Word Ke Pdf Online

Word dan PDF adalah dua format yang sangat kerap kita temui dalam pengerjaan file tugas sekolah, kuliah dan pekerjaan kantoran sekalipun. Nah Dafunda Tekno kali ini akan memberikan cara mengubah Word ke PDF secara online tanpa harus menginstall aplikasi PDF tertentu. Jadi cara ini lebih cepat dari cara yang pada cara mengubah Word ke PDF pada umumnya.

Nah penasaran bagaimana caranya? yuk simak hingga tuntas cara mengubah file dokumen Word ke PDF mudah dan cepat berikut.

BACA JUGA:

Cara Mengubah Dokumen Word ke PDF Online Tanpa Aplikasi di Laptop/Smartphone

Time needed: 2 minutes.

Jika kamu sudah memiliki koneksi internet yang stabil dan tidak memiliki aplikasi PDF, cukup dengan cara ini, kamu sudah bisa mengubah file Word menjadi PDF dengan layanan online seperti situs I Love PDF. Caranya bisa kamu ikuti di bawah ini.

  1. Buka halaman I Love PDF

    Kamu bisa klik langsung tautan https://www.ilovepdf.com/word_to_pdf. Lalu klik tombol Select WORD files untuk memulai memilih file yang hendak kamu ubah. Kamu juga bisa memilih file Word dari akun Google Drive atau Dropbox.

  2. Pilihlah file word yang ingin kamu ubah menjadi PDF

    Setelah itu akan muncul tombol Convert To PDF. Klik pada tombol tersebut supaya memulai proses konversi PDF

  3. Tunggu beberapa saat hingga proses koversi PDF selesai

    Jika proses sudah selesai, klik pada tombol Download PDF. Disini kamu tinggal memilih tempat dimana file ini ingin kamu simpan.

Nah bagi kamu yang ingin menggabungkan file PDF menjadi satu bagian, yuk baca Cara Mudah Menggabungkan PDF Tanpa Aplikasi Tambahan


Itulah cara mengubah dokumen Word ke PDF secara online di PC/ Smartphone tanpa menggunakan aplikasi manapun. Bagaimana mudah sekali bukan? Jika kamu punya cara lain lebih mudah, yuk share melalui kolom komentar di bawah ini.