Berikut ini adalah cara menyimpan foto dan video snapchat teman Kamu yang keren dan menarik untuk diabadikan.

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu aplikasi layanan pesan instan untuk berbagi foto dan video satu ini, Yups Snapchat tepatnya. Ketika foto atau video yang dibagikan, secara otomatis akan hilang sendiri setelah beberapa waktu. Sebelum memamerkan foto ke teman, Kamu bisa melakukan kreatifitas pada objek yang ingin dibagi misalkan ingin ditambahkan emoji, teks, atau hal-hal lain yang Kamu anggap menarik.

Pengguna Snapchat memang sudah menjamur dikalangan remaja, karena aplikasi ini dinilai lebih interaktif jika dibandingkan mengirim pesan dalam bentuk teks saja. Snapchat sendiri memiliki basis pengguna yang besar, tercatat ada sekitar 100 juta pengguna Snapchat yang aktif dalam penggunaan perharinya.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Mengetahui Teman Yang Blokir Kamu Di Snapchat

Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat di Smartphone Kamu

 

Snapchat

Sudah tahu belum, pesan yang Kamu kirim itu namanya “Snaps” dan tentu sangat banyak snaps yang keren-keren. Mengingat waktu ketersediaan snaps yang terbatas, pastinya Kamu ingin menyimpan snaps-snaps tertentu.

Sangat disayangkan di aplikasi Snapchat tidak tersedianya fitur yang dapat menyimpan video Snapchat ataupun foto. Sehingga hasil dari snaps yang dibagikan oleh teman Kamu terkesan menarik, hilang begitu saja. Nah jangan bersedih dulu, kali ini #DafundaTekno akan membagikan trik agar Kamu dapat menyimpan foto dan video di Snapchat.

1. Cara Mudah Menyimpan Foto di Snapchat

Trik yang paling mudah disaat ingin menyimpan foto teman yang menarik di Snapchat adalah dengan cara melakukan screenshot atau capture layar. Tentu Kamu sudah tahu dan sering mungkin melakukan screechot di smartphone yang Kamu gunakan sekarang. Pada umumnya perangkat Android menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume bawah atau (-) sedangkan perangkat iPhone biasanya dengan menekan tombol Power dan tombol Home.

JANGAN LEWATKAN
Inilah 5 Aplikasi Download Foto dan Video di Snapchat

2. Cara Mudah Menyimpan Video di Snapchat

Cara menyimpan foto atau snaps foto memang sangatlah mudah, namun bagaimana dengan snaps dalam bentuk video ? Nah disini Kamu membutuhkan bantuan aplikasi lain, yaitu AZ Screen Recorder. Dengan apikasi ini Kamu bisa merekam segala akitifitas di layar smartphone menjadi sebuah video.

Supaya terlihat lebih rapi, hasil dari video AZ Screen Recorder bisa Kamu edit dengan memotong beberapa bagian yang Kamu anggap tidak perlu. Kamu bisa memotong video tersebut tanpa membutukan aplikasi VivaVide atau aplikasi edit video lainnya.

Cara menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder

  • Langkah pertama, pastikan di smarthone Kamu sudah tersedia aplikasi AZ Screen Recorder, bagi yang belum punya download saja disini. Dengan cara klik pada download yang sudah #DafundaTekno sediakan dibawah ini.
JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Mengetahui Teman Yang Blokir Kamu Di Snapchat
AZ Screen Recorder DOWNLOAD
Aplikasi bisa diunduh langsung dari Google Drive. Kami sudah mencobanya dan tidak ada masalah apapun
  • Sekarang Buka aplikasi AZ Screen Recorder
  • Lalu buka video Snapchat yang ingin Kamu simpan di smartphone 
  • Kemudian jalankan perekaman layar dengan cara klik pada tombol bulat bewarna merah di aplikasi AZ Screen Recorder

cara simpan video snapchat

  • Nah sekarang Kamu bisa memutar video yang ingin disimpan tadi
  • Jika sudah selesai videonya, Klik pada tombol Stop pada aplikasi AZ Screen Recorder.

Hasil dari rekaman video, tentu ada beberapa langkah juga ikut terekam, jadi sekarang Kamu dapat mengeditnya menggunakan aplikasi edit video apa saja atau Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi edit video yaitu VivaVideo. Dengan cara ini, Kamu sudah bisa menyimpan berbagai video menarik punya teman Kamu di Snapchat.

JANGAN LEWATKAN
Inilah 5 Aplikasi Download Foto dan Video di Snapchat

Sementara itu, bagi pengguna iPhone, untuk melakukan perekaman video dapat menggunakan aplikasi QuickTimePlayer. Bagaimana, sangat mudah bukan cara menyimpan foto dan video snapchat ? Apa Kamu pengguna aktif Snapchat ? Jika iya, bagikan pengalaman Kamu mengenai aplikasi keren satu ini melalui kolom komentar dibawah ini.

BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...