Pria Ini Berhasil Rakit Smartphone Android Sendiri

in ,
Cara Merakit Smartphone

Jika kamu ingin mencari onderdil untuk smartphone, mungkin Tiongkok adalah tempat yang harus kamu tuju untuk menemukannya. Dengan onderdil tersebut, kamu bisa membangun sebuah smartphone dengan konsep sendiri.

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang developer serta programmer bernama Scotty Allen. Ia adalah seorang mantan insinyur yang dulunya pernah bekerja di perusahaan besar seperti Google dan beberapa startup lainnya.

Ia kini memiliki sebuah saluran YouTube yang bernama ‘Strange Parts’, berisi konten cara membuat smartphone dengan berbagai onderdil yang didapat di pasar kota Shenzhen, Tiongkok.

Beberapa tahun lalu, ia juga pernah berhasil membuat sebuah iPhone 6s sendiri, lalu ia juga menambahkan headphone jack di iPhone 7. Kini, dirinya dengan mudah membuat smartphone Samsung S9 dengan sistem operasi Android.

Cuma Modal Onderdil dari Pasar China

Namun kali ini ia juga telah membuat smartphone Android, yaitu tepatnya Samsung S9 Plus. Hal ini dilakukan dengan beberapa gabungan onderdil dari S8 dan S9.

Dalam video yang diunggahnya lewat YouTube itu, terlihat banyak sekali vendor smartphone yang onderdilnya bisa didapat dengan mudah di Tiongkok. Meskipun itu merupakan logic board hingga kamera serta baterai.

Tinggalkan Balasan