Cara Merekam Video Tanpa Membuka Kamera di Android

in ,
Cara Merekam Video Tanpa Ketahuan

Semakin banyak aplikasi yang tersedia di Play Store, maka semakin canggih pula smartphone Android kita. Sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Salah satu adalah merekam video tanpa ketahuan orang lain atau merekam video diam-diam tanpa membuka aplikasi kamera. Nah penasaran untuk mencobanya? yuk simak artikel ini selengkapnya.

Perekam video adalah sebuah fitur yang sudah tersedia di semua perangkat smartphone. Saat ini smartphone pun sudah dibekali dengan kamera resolusi tinggi dan canggih. Sehingga tidak jarang pula orang yang gemar sekali dengan yang namanya fotografi.

Nah bagi kamu yang ingin mengabadikan momen dengan merekam video diam-diam tanpa membuka aplikasi kamera, langsung aja ikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Merekam Video Tanpa Membuka Kamera di Android

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

JANGAN LEWATKAN •
Bersiaplah! Whatsapp Akan Munculkan Iklan Dalam Platformnya

Cara merekam video tanpa membuka kamera di Android ini sebenarnya cukup gampang. Kali ini kita akan mengandalkan sebuah aplikasi yang bernama Background Video Recorder.

  1. Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Background Recorder di HP Android kamu

    Link download aplikasi bisa kamu klik pada tautan Download Background Video Recorder
    Download Background Recorder

  2. Buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu ACCEPT

    Selanjutnya langsung tap pada icon camcoder yang berada di bawah untuk mulai merekam.
    Cara Merekam Layar Hp Android (1)

  3. Kemudian pilih pada menu ‘Izinkan ditampilkan di atas aplikasi lain’

    Jangan lupa juga berikan akses aplikasi dengan pilih IZINKAN
    Cara Merekam Layar Hp Android (3)

  4. Nah untuk menghentikan perekaman, kamu bisa langsung scrol kebawa di status bar dan pilih menu ‘Background Video Recorder’ yang sedang berjalan.

    Selanjutnya pilih menu DATE untuk mengatur tanggal dan TIME untuk mengatur waktu dan jam perekaman dimulai. Kemudian DURATION untuk mengatur lama durasi video lalu menu CAMERA adalah untuk memilih kamera yang bakal kamu gunakan bisa kamera depan atau belakang. Terakhir pilih menu SCHEDULE
    Cara Merekam Layar Hp Android (3)

JANGAN LEWATKAN •
Ini Bahaya Jika Menghapus Aplikasi SMS di Xiaomi Mi A1

Itulah cara mudah merekam video tanpa membuka aplikasi kamera di Android. Kamu mulai sekarang sudah bisa merekam video di HP Android tanpa sepengetahuan orang lain. Ingat! gunakan cara ini secara bijak ya? jangan sampai merugikan orang lain.