TeknoTutorial Tekno

Cara Merubah FB Biasa ke FB Pro dengan Mudah

Kamu ingin tahu gimana cara merubah FB biasa ke FB Pro? Jika iya, sebaiknya kamu cek artikel ini untuk mengetahui caranya!

Cara merubah FB biasa ke FB Pro sekarang ini sedang banyak dicari oleh para pengguna Facebook. Sejak hadirnya mode Pro di Facebook, banyak orang-orang yang berbondong-bondong untuk mencobanya.

Mode Profesional Facebook atau FB Pro merupakan fitur yang memberi kesempatan kepada penggunanya untuk menghasilkan pendapatan dari Meta, perusahaan yang menaunginya.

Ketika mode profesional diaktifkan, pengguna memiliki kesempatan untuk mengembangkan kehadiran mereka di ruang publik sebagai pembuat konten, sambil masih memelihara interaksi pribadi dengan teman serta keluarga.

Fitur ini memungkinkan untuk menarik pengikut sekaligus memperluas jaringan komunitas internasional tanpa harus terpisah dari akun utama.

Berdasarkan informasi dari situs Facebook, profil utama merupakan akun yang dihasilkan ketika seseorang melakukan pendaftaran di Facebook.

Profil ini merupakan representasi pengguna pada platform Facebook, yang juga berfungsi sebagai sarana untuk berbagi detail pribadi dengan teman dan anggota keluarga.

Dalam mode profesional, istilah “teman” akan diubah menjadi “pengikut”, dengan tambahan berbagai fitur profesional yang ditingkatkan, termasuk kemampuan untuk monetisasi atau mendapatkan penghasilan.

Sebelumnya, hanya Page atau Halaman yang memiliki fitur ini, yang berarti para kreator harus mengatur halaman publik mereka secara terpisah dari profil mereka.

Oleh karena itu, hal ini menunjukkan bahwa pengguna FB Pro bisa jadi pembuat konten tanpa harus membentuk sebuah Laman atau Page di Facebook.

Nah, pada pembahasan kali ini, Dafunda Tekno akan membahas mengenai gimana sih caranya merubah akun Facebook biasa menjadi akun Facebook Pro. Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA :

Cara Merubah FB Biasa ke FB Pro

Cara-merubah-fb-biasa-ke-fb-pro
Facebook | Pinterest

Langkah-langkah untuk mengaktifkan Facebook Pro bisa dilaksanakan baik menggunakan aplikasi di smartphone ataupun melalui website.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyalakan mode profesional, seperti yang dijelaskan oleh situs Facebook:

  • Pergilah ke halaman profil Facebook Anda. Langsung di bawah bagian atas profil, tekan atau klik ikon tiga garis yang terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi “Aktifkan mode profesional”.
  • Untuk membenarkan pilihan Anda, tekan “Aktifkan”.
  • Lanjutkan mengikuti petunjuk yang diberikan sampai proses pemasangan mode profesional selesai dan berhasil.

Setelah memulai FB Pro, pengguna akan merasakan beberapa peningkatan fitur yang membantu kinerja para pembuat konten.

Perubahan yang dimaksud mencakup beberapa pembaruan pada fitur-fiturnya:

  • Dasbor profesional: Kelola fitur profesional untuk profil dan dapatkan insight tentang pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi postingan pengguna
  • Undang teman untuk mengikuti: Pengikut di Facebook dapat mengundang teman-temannya untuk mengikuti profil pengguna agar jangkauan dan pemirsa semakin luas
  • Komposer unggahan: Pilih siapa pemirsa yang dapat melihat unggahan pengguna, seperti fitur Teman atau Publik
  • Dukungan kreator: Jika memenuhi syarat, pengguna dapat memperoleh bantuan dukungan Facebook Mudah ditemukan: Facebook dapat merekomendasikan konten atau merekomendasikan agar orang-orang mengikuti profil pengguna.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari FB Pro

Cara-merubah-fb-biasa-ke-fb-pro-2
Facebook | Pinterest

Setelah tahu cara merubah FB biasa ke FB pro, mungkin banyak dari kamu yang penasaran mengenai gimana caranya untuk mendapatkan penghasilan dari FB Pro. Nah, ada beberapa kriteria atau syarat yang harus kalian penuhi untuk bisa menghasilkan penghasilan dari FB Pro.

Apabila memenuhi kriteria yang ditentukan, pengguna bisa mendapat penghasilan dari Meta dengan menggunakan akun Facebook mereka.

Untuk informasi, hanya individu yang berumur lebih dari 18 tahun dan merupakan pengguna Facebook yang bisa memanfaatkan fitur monetisasi.

Berikut adalah beberapa metode untuk memperoleh pendapatan melalui FB Pro:

1. Iklan Reels

Pengguna FB Pro memiliki kemampuan untuk memasang iklan pada Reels Facebook yang mereka bagikan kepada publik sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan.

2. Iklan Sela

Iklan sela, dikenal juga sebagai iklan dalam aliran, merupakan iklan dalam bentuk gambar atau video yang muncul sebelum, di tengah, atau setelah sebuah video ditayangkan.

Para pengguna berkesempatan untuk menayangkan iklan sebelum, di tengah, atau setelah video yang memenuhi persyaratan, baik itu video berdurasi pendek maupun panjang, di Facebook untuk mendapatkan penghasilan.

3. Berlangganan

Pengguna memiliki kemampuan untuk menghasilkan penghasilan dari Meta dengan cara memanfaatkan konten yang mereka bagikan kepada penonton atau pengikut mereka.

Metode ini juga bisa membangun hubungan yang lebih erat dengan pengguna Facebook lain yang mengikuti Anda.

Cara Menonaktifkan Mode FB Pro

Setelah cara merubah FB biasa ke FB Pro sudah kalian kuasai. Mungkin dari kalian ada yang bingung mengenai cara menonaktifkan mode FB pro ini. Jangan khawatir, kami sudah sediakan caranya juga.

Tidak ada alasan untuk cemas, karena memutuskan untuk tidak menggunakan FB Pro tidak akan mengakibatkan kehilangan teman, pengikut, atau konten yang sudah dipublikasikan di profil pengguna.

Akan tetapi, pengguna tidak lagi bisa mengakses konten atau pengetahuan dari audiens, dan mereka juga akan kehilangan kemampuan untuk menggunakan fitur keamanan yang telah diperbaiki.

Jika memenuhi kriteria untuk mendapatkan penghasilan, pengguna juga akan mendapatkan pembayaran atau bonus yang telah ditangguhkan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan mode profesional:

  • Masuk ke profil Anda di Facebook
  • Pada bagian bawah judul profil, tekan atau klik simbol tiga titik yang berada di pojok kanan atas
  • Pilih opsi “Matikan mode profesional” dan ikuti instruksinya hingga selesai.
  • Pengguna bisa menginstal kembali mode profesional tanpa keterbatasan waktu dengan mengikuti proses aktivasi FB Pro.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara merubah FB biasa ke FB pro. Gimana pendapat kamu mengenai artikel ini? Jangan lupa untuk terus kunjungi Dafunda Tekno agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya terkait Teknologi dari kami.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.