Cara Mudah Reset HP Samsung untuk Semua Tipe

in ,
Cara Reset Hp Samsung

Sebelumnya Dafunda Tekno sudah membahas tutorial yang sama yaitu cara mereset HP Samsung dengan menggunakan menu pengaturan, dan cara mereset HP Samsung dengan menggunakan kombinasi tombol (masuk ke Recovery Mode). Namun kali ini Dafunda Tekno akan membagikan cara mudah reset smartphone Samsung dengan kode reset HP Samsung.

Reset HP adalah hal yang paling ampuh dilakukan untuk mengatasi HP lemot atau lambat. Selain lambat, mereset HP juga bisa disebabkan karena lupa kunci, atau memperbaiki masalah software di HP yang rusak.

Proses reset juga sangat direkomendasikan sebelum kamu menjual atau menukar HP, karena data yang ada di dalamnya akan dibersihkan.

Dengan mereset HP Samsung yang kamu gunakan sekarang, maka otomatis akan kembali ke kondisi semula seperti saat pertama kali kamu membeli HP baru. Nah kali ini Dafunda Tekno akan memberika cara reset HP Samsung dengan aman, mudah dan cepat.

Cara Reset HP Samsung Segala Tipe Smartphone Samsung

Time needed: 2 minutes.

Cara reset HP kali kali ini dengan mengguakan beberapa kode USSD atau Unstuctured Supplementary Service Data. USSD yaitu kombinasi * (bintang), angka dan pagar #. Nah langsung saja ikuti langkah berikut.

  1. Buka aplikasi telepon yang ada di HP kamu

  2. Ketikkan kode berikut:

    *2767*3855# setelah itu tekan tombol Call atau OK

  3. Selesai!

    HP Samsung milik kamu akan melakukan reset secara otomatis.


Setelah proses reset, HP Samsung kembali ke pengaturan awal atau setelan pabrik. Artinya semua data yang pernah tersimpan di dalam HP akan terhapus permanen.

Jadi sebelum melakukan reset, pastikan semua data yang penting tersimpan di dalam HP sudah kamu pindahkan ke komputer atau laptop terlebih dahulu. Jadi tidak ada yang hilang nanti setelah kamu melakukan reset android. Semoga bermanfaat.

Ayo mulai berdiksusi