Cara Mereset HP Samsung dengan Mudah dan Cepat

in ,
Cara Mudah Reset Android Samsung

Bila sebelumnya Dafunda Tekno sudah membahas cara mereset HP Samsung dengan menggunakan menu pengaturan, namun kali ini Dafunda Tekno akan membagikan cara mereset HP Samsung dengan menggunakan kombinasi tombol (masuk ke Recovery Mode).

Reset HP adalah hal yang paling ampuh dilakukan untuk mengatasi HP lemot atau lambat. Selain lambat, mereset HP juga bisa disebabkan karena lupa kunci, atau memperbaiki masalah software di HP yang rusak.

Proses reset juga sangat direkomendasikan sebelum kamu menjual atau menukar HP, karena data yang ada di dalamnya akan dibersihkan.

Dengan mereset HP Samsung yang kamu gunakan sekarang, maka otomatis akan kembali ke kondisi semula seperti saat pertama kali kamu membeli HP baru. Nah kali ini Dafunda Tekno akan memberika cara reset HP Samsung dengan aman, mudah dan cepat.

Cara Mereset HP Samsung Segala Jenis Tipe

Time needed: 2 minutes.

Cara reset HP Samsung untuk semua tipe HP yang pertama adalah melalui menu pengaturan atau Settings. Namun cara yang kedua ini adalah melalui kombinasi tombol (masuk ke Recovery Mode). Cara ini biasanya digunakan untuk mengatasi Bootloop. Sebelum melakukan cara ini, pastikan HP Samsung kamu memiliki daya baterai 60% dan semua tombol masih berfungsi secara normal.

  1. Cara Masuk ke Recovery Mode adalah sebagai berikut

    Matikan terlebih dahulu HP kamu, lalu dalam kondisi mati tahan tombol Volume UP (atas) + Power + Tombol Home secara bersamaan. Tunggu hingga HP kamu menyala dan masuk ke menu Recovery Mode seperti gambar di bawah ini.

  2. Selanjutnya pilih menu yang tampak menggunakan tombol volume atas atau bawah

    Sedangkan tombol Home/Power (tergantung jenis HP) kini menjadi tombol OK/YES.

  3. Kemudian pilih menu Wipe Data/Factory Reset

    Pilih OK (Home untuk melakukan proses reset)

  4. Setelah proses Factory Reset siap, pilih menu Reboot System Now, maka HP Samsung kamu akan restart.


Nah itulah cara mereset HP Samsung segala jenis tipe yang aman dan gampang tanpa rumit sekalipun. Jadi sekarang HP kamu lebih segar seperti baru kembali. Semoga bermanfaat. Untuk Cara yang Ketiga kamu bisa lihat artikel selanjutnya melalui tautan di bawah ini yang sudah Dafunda Tekno sediakan.

Cara Reset HP Segala Tipe HP Samsung dengan Kode USSD Bisa Dibaca Di Halaman Selanjutnya di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi