Cara Rekam Layar di HP Realme Tanpa Aplikasi Tambahan

in ,
Cara Rekam Layar Hp Realme
Cara Rekam Layar Hp Realme | asiam.ie

Realme sebagai perusahaan teknologi asal Tiongok ini, kini telah berhasil melakukan ekspansi penjualan smartphone, earphone serta aksesoris lainnya ke Indonesia.

Bahkan Realme adalah salah satu produk yang cukup populer di Indonesia dengan harga yang terjangkau namun spesifikasi yang tidak kalah menarik.

Salah satu fitur andalan dari smartphone Realme adalah rekam layar (Screen Recording) tanpa perlu aplikasi tambahan. Dengan adanya fitur ini memudahkan pengguna dalam merekam segala aktivitasnya di smartphone tanpa harus install aplikasi pihak ketiga.

Sebelum menggunakan fitur ini, kamu harus memunculkan terlebih dahulu di Quick Menu supaya mudah untuk mengaktifkannya. Kalau cara rekam layar di HP Realme, kamu bisa melihat melalui tutorial di bawah ini.

Cara Rekam Layar di HP Realme Tanpa Aplikasi Tambahan

Time needed: 3 minutes.

Sebenarnya cara rekam layar di HP Realme itu gampang banget. Kamu hanya perlu mengubah settings di HP Realme kamu, Nah jika belum tahu caranya, kamu bisa simak berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka Quick Menu

    Pada tampilan home screen HP Realme kamu, bukalah Quick menu yang terdapat di Notification Bar. Caranya swipe dari bagian atas layar ke bawah. Kemudian pilih Arrange Icon yang berlambah 9 titik di bagian atas kanan. Cara Merekam Layar Di Hp Realme (1)

  2. Masukkan menu Screen Recording ke Quick Menu

    Kamu bakal melihat beberapa menu yang belum dimasukkan ke Quick Menu. Masukkan menu Screen Recording ke Quick Menu dengan cara memindahkannya. Jika sudah selesai tekan tombol Done. Cara Merekam Layar Di Hp Realme (2)

  3. Rekam layar di HP Realme

    Kamu sekarang sudah bisa merekam layar di HP Realme dengan memilih menu Screen Recording yang tersedia di halaman Quick Menu. Cara Merekam Layar Di Hp Realme (3)

Langkah – Langkah Merekam Layar di HP Realme

Setelah melakukan pengaturan yaitu memunculkan tombol Screen Recording, nah di bawah ini adalah tutorial cara merekam layar di HP Realme bagi yang belum tahu caranya.

  • Buka Quick Menu yang terdapat di Notification Bar dengan menyapu atau swipe layar dari bagian atas ke bawah.
Cara Rekam Layar Di HP Realme 1 1
Menambahkan fitur Screen Recording di Quick menu Hp Realme
  • Lalu pilih ikon Screen Recording yang sudah kamu tambahkan tadi.
  • Selanjutnya berikan izin akses yang diminta.
Cara Rekam Layar Di HP Realme 2
Cara merekam layar di Hp Realme
  • Screen Recording bakal langsung aktif dalam hitungan 3 detik dan bakal terlihat tombol melayang di bagian layar.
  • Tombol melayang tersebut berfungsi sebagai informasi terkait durasi perekaman layar yang sedang diambil.
  • selain itu tombol tersebut berguna untuk menghentikan perekaman layar di Hp Realme.
  • Jika merekam layar di HP Realme dirasa sudah cukup, maka kamu tinggal menekan tombol yang melayang tersebut untuk menghentikan proses perekaman.
Cara Rekam Layar Di HP Realme 3
Cara rekam layar di HP Realme
  • Video hasil dari perekaman bakal tersimpan secara otomatis di memori internal Hp Realme.

Jika kamu ingin melihat hasil dari rekam layar di HP Realme tadi, kamu bisa membuka folder Screenshots di aplikasi photos. Secara bawaan, video hasil perekaman di kualitas medium dengan resolusi HD (720p).

Soal kualitas video tentu dapat diubah sesuai dengan kebutuhan. Bisa juga diubah menjadi kualitas Full HD (1080p) atau berukuran kecil 480p. Dengan adanya fitur Screen Recording ini, tentu membuat kamu mudah dalam merekam aktivitas penting yang terdapat di layar Hp Realme kamu.