Cara Mudah Terjemah Situs Bahasa Asing ke Indonesia Dalam Satu Klik

in ,
Cara Terjemah Bahasa Inggris Ke Indonesia Di Situs Web

Tentu tidak semua orang fasih dengan bahasa Inggris. Namun itu bukan halangan untuk tidak dapat mengkonsumsi segala informasi atau konten berbahasa asing. Nah Dafunda Tekno kali ini akan beri cara mudah terjemah situs bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia dalam satu klik.

Penting bisa berbahasa Inggris saat ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Semakin cepat perkembangan teknologi membuat pertukaran informasi juga begitu pesat.

Namun sayangnya belum semua orang mampu menguasai bahasa Inggris. Tetapi dengan cara terjemah bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia ini, Dafunda Tekno berharap kamu juga bisa merasakan informasi atau konten berbahasa Inggris.

Cara Terjemah Bahasa Inggris Kedalam Bahasa Indonesia di Situs Manapun Hanya Sekali Klik

Time needed: 5 minutes.

Caranya gampang banget, cuma belum semua orang tahu ada satu langkah penting yang harus kamu lakukan. Yaitu mengatur langsung pengaturan bahasa Indonesia. Yuk simak langsung caranya berikut ini.

  1. Buka browser Google Chrome di PC/Laptop kamu

    Pastikan kamu sudah Sign in dengan akun Google milikmu.

  2. Install atau ‘Add to Chrome’ ekstensi Google Translate

  3. Selanjutnya ini adalah salah satu langkah penting yang mesti kamu lakukan.

    Yaitu mengubah bahasa utama menjadi bahasa Indonesia. Caranya klik pada logo Google Translate di atas kanan, dan pilih ‘Extension Options‘.

  4. Lalu pilih ‘My primary language’ menjadi Indonesia

    Kemudian klik Save untuk menyimpan.

  5. Selesai!

    Jadi mulai sekarang untu menerjemahkan halaman situs web, kamu tinggal klik logo Google Translate yang berada di bagian kanan pojok atas dan pilih ‘Translate this page’.


Demikian cara mudah terjemah bahasa Inggris atau bahasa asing ke bahasa Indonesia hanya dengan sekali klik saja. Bagaimana, sangat mudah bukan? Jangan lupa bagikan dan komen artikel ini melalui kolom komentar dibawah ini ya!

Ayo mulai berdiksusi