Kini Google baru saja membeberkan Android Nougat 7.0 ke publik, Selasa 23/8/2016. Sistem operasi tersebut sudah dapat diunduh melalui metode over-the-air (OTA) pada perangkat tertentu.

Dari beberapa daftar perangkat yang sudah terintegrasi Android Nougat diantaranya adalah Pixel C, Android One, Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, dan Nexus 9 Player.

Jika dilihat dari pengalaman yang sudah-sudah, untuk smartphone Nexus dan Android One memang selalu menjadi prioritas dalam merasakan hal-hal yang baru dari Google. Pasalnya kedua perangkat tersebut dikembangkan dibawah naungan perusahaan Google sendiri.

Mengenai penyebaran sistem operasi Android teranyar ini pada perangkat Nexus, akan rampung dalam beberapa minggu kedepan, sebagaimana yang dilaporkan oleh AndroidAuthority.

Dalam seharinya, hanya sebagian pengguna yang mendapatkan giliran paling awal. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai desain atau fitur Android Nougat 7.0 ini, Kamu bisa langsung mengecek lama situs resmi Android.

JANGAN LEWATKAN
Dimas Kanjeng Juga Bisa Gandakan Uang Di Game

Fitur-Fitur Terbaru di Android Nougat 7.0

Beberapa fitur yang akan diusung pada Android baru ini mencakup pada penambahan 72 emoji baru, multi-window view, API Vulkan berfungsi untuk gamers, penyetelan bahas lokal sekaligus, beberapa tambahan aplikasi default, dan fitur tambahan yang pastinya akan mempermudah aktivitas sehari-hari pengguna.

Bagi pengguna smartphone Nexus, sudah bisa mengecek apakah perangkat Kamu sudah kebagian Android Nougat atau tidak. Caranya pun cukup mudah, buka “settings” pada perangkat lalu pilih “About Phone” kemudian pilih opsi “Software Update”.

Jika perangkat Kamu sudah tersedia Nougat, maka perangkat Nexus akan segera mengunduhnya. Nah sebelumnya pastikan berbagai data-data penting sudah Kamu salin ke perangkat lain sementara atau (back-up) file yang Kamu anggap penting.

JANGAN LEWATKAN
Bocoran Smartphone Android Dari Nokia Mulai Beredar di Dunia Maya

Namun sekarang bagaimana nasib bagi para perangkat berbasis Android diluar seri-seri yang telah disebutkan diatas ? jawabannya, pembaruan yang diberikan tergantung dengan masing-masing produsen dari perangkat.

Pada umumnya, produsen akan menghadirkan beberapa penambahan fitur bikinan sendiri sebelum merilis sistem operasi Android baru pada perangkatnya. Disamping itu, produsen juga terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap Android baru, apakah sistem operasi baru ini bisa berjalan dengan optimal diperangkatnya.

 

Sumber: AndroidAuthority

BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...
  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Daftarnya mana mastah