Pakai Browser Opera di komputer, serkarang sudah dilengkapi dengan fitur virtual private network (VPN) yang bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Selain diberikan secara gratis, layanan virtual private network ini juga bisa digunakan tanpa ada batasan data atau biasa disebut dengan unlimited.

Karena Opera baru saja meluncurkan fitur ini, VPN untuk Opera baru tersedia pada tiga negara saja, diantaranya adalah Jerman, Kanada, dan Amerika Serikat. Namun untuk negara lain mengenai server ini dijanjikan bahwa akan ditambah pada update versi terbaru Opera kedepan.

Sampai saat ini, fitur VPN dan sejenisnya yaitu server porxy masih sangat terbatas dan berbayar untuk digunakan oleh pengguna, maka dari itu Opera ingin menciptakan VPN untuk dapat digunakan oleh semua yang ingin mengakses situs-situs online.

JANGAN LEWATKAN
Di iOS, Opera Sudah Ciptakan Aplikasi Untuk Buka Situs Apa Saja

seperti yang kita ketahui salah satu kegunaan VPN adalah dapat membuka atau mengakses situs-situs yang sudah diblokir. Tetapi di Opera selain bisa membuka situs-situs yang sudah dibatasi secara regional, diklaim juga dapat melindungi browser pengguna saat menggunakan koneksi internet publik misalkan WiFi di tempat-tempat umum. Dan pengguna VPN diberikan kemudahan untuk melakukan akses situs yang lebih aman.

Seperti yang dibeberkan oleh SVP Opera yang bernama Krystian Kolondra ” Untuk pengguna Opera di Desktop/PC mendapatkan cara yang sangat mudah untuk meningkat keamanan privasi online mereka, serta untuk dapat mengakses berbagai konten online sesuai dengan selera pengguna tanpa harus memikiran dimana mereka berada” cetusnya mengenai server virtual private network (VPN) ini.

JANGAN LEWATKAN
Iklan di Instagram Kini Sama Seperti Snapchat

Jadi bagi pengguna yang ingin mendapatkan fitur VPN tersebut, caranya adalah untuk mengunduh aplikasi browser Opera dalam versi developer pada situs resmi Opera sendiri, atau bisa langsung klik pada tautan URLĀ Opera.com/developer.

Untuk proses penggunaan VPN pada Opera setelah melakukan instalasi, pengguna bisa langsung mengaktifkan fitur tersebut dengan cara klik pada Menu dengan logo “o” kemudian pilih “Settings (pengaturan)” atau “Preference (kesukaan)” jika menggunakan komputer Mac, cara nya adalah “Privacy dan Security” dan pengguna langsung dapat mengaktifkan fitur VPN nya.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...