Tutorial disable Adblock ini kami tulis untuk memberikan bantuan kepada kalian yang ingin membantu situs / blog yang kalian sukai.

Saat ini, hampir seluruh Situs yang ada di dunia di bekali dengan Iklan. Sosial media seperti Facebook, Twitter, dan lain – lain membuat platform sendiri agar Advertiser bisa mempromosikan produk mereka disana.

Untuk para Blogger, ada salah satu Layanan yang mampu menghubungkan Advertiser (Pengiklan) dan  Publisher (Lapak) sehingga kedua nya bisa mendapatkan hasil yang di inginkan. Penyedia yang saya maksud adalah Google Adsense. salah satu layanan Google itu telah membantu banyak sekali situs yang ingin mendapatkan penghasilan lebih dari Hobi nya membagikan konten.

JANGAN LEWATKAN
Siaran Langsung Liga Champion dan Liga Eropa tersedia di Youtube

Namun sayang, saat ini pengguna lebih memilih untuk menghilangkan iklan tersebut menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah Penggunaan ekstensi Pemblokir iklan atau biasa di sebut Adblocker.

Bukan tanpa alasan, Pengguna memilih memasang ekstensi tersebut ke Google Chrome, Firefox, Opera, atau Browser lain karena Blogger itu sendiri. Ya, pemasangan Iklan berlebihan (berserakan, Pop-up, bersifat menipu) membuat para pengunjung resah dan memutuskan untuk mengandalkannya. Lalu bagaiman nasib Publisher yang tidak terlalu berlebihan? maka dari itulah saya membuat tutorial ini.

Mengapa harus Mematikan / Disable Pemblokir Iklan di situs tertentu

  • Kamu bisa membantu Situs tersebut untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik untuk kamu, Pengunjung setia mereka
  • Kamu ikut memberikan Kontribusi untuk para Blogger dan membuat mereka makin bersemangat
  • Memajukan Jurnalisme Indosia agar lebih baik lagi, dan lagi
JANGAN LEWATKAN
Di iOS, Opera Sudah Ciptakan Aplikasi Untuk Buka Situs Apa Saja

Cara Disable Pemblokir Iklan di Peramban (Google Chrome dan hampir sama dengan yang lainnya)

Disable Adblock disitus tertentu (1)

  • Pilih Ikon Adblock Plus di bagian kanan bilah Peramban (browser) lalu klik Enable on This Site hingga Menjadi sebaliknya

Disable Adblock disitus tertentu (2)

  • Setelah berstatus Disabled on This Site. maka tutorial ini berhasil kamu lakukan, Cukup Refresh halaman situs dan Iklan akan kembali tampil

Disable Adblock disitus tertentu (3)

  • Berikut contoh Dafunda.com dengan iklan kembali muncul

Disable Adblock disitus tertentu (5)

Terima kasih untuk kamu yang sudah menambahkan Dafunda ke Whitelist. Kami berharap kalian dapat menikmati setiap konten yang kami bagikan dan mendapatkan manfaat darinya.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.