Perkembangan zaman semakin membuat kejutan-kejutan baru dengan hadirnya beberapa inovasi-inovasi terbaru yang membuat manusia terlena. Namun hal itu juga berlaku untuk eSports yaitu sebuah turnamen game yang semakin hari semakin banyak peminatnya. Dengan tawaran hadiah yang terbilang cukup banyak, hingga ratusan juta Rupiah membuat eSports menjadi perhatian khusus dari beberapa kalangan. Namun walau sudah memiliki banyak peminat, cabang olah raga virtual masih sedikit dilirik oleh institusi pendidikian disemua daerah.

Tetapi setelah di selidiki lebih dalam lagi, ternyata terdapat beberapa perguruan tinggi yang memberikan penawaran beasiswa kepada mahasiswa yang ahli dalam hal eSports. Salah satu perguruan tinggi yang bernama Universitas Midland pada bagian Amerika Serikat dan terletak di Omaha, Nerbraska. Namun tidak Universitas Midland saja yang mengambil jalan seperti ini, sebelumnya hal yang serupa juga sudah diterapkan pada beberapa perguruan tinggi Columbia yaitu Universitas Robert Morris, Universitas Maryville dan Universitas Pikeville. Beberap Universitas diatas sudah sepekat akan memberikan beasiswa yang besar bagi mahasiswanya yang handal dalam hal mengikuti turnamen game.

JANGAN LEWATKAN
Bracket 16 Besar Dota 2 Boston Major Mempertemukan Wings Gaming dan Evil Geniuses

esports-1

“Di sini (Universitas Midland) mereka membebaskan para mahsiswanya untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di luar jam perkuliahan. Baik dalam kegiatan olahraga atletik, kegiatan sosial, ataupun kegiatan eSports.” Ungkap Jody Horner selaku Presiden Universitas Midland.

“Biasanya mahasiswa yang sangat aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler adalah mahasiswa yang juga berprestasi pada bidang akademiknya. Pihak Universitas Midland juga mengatakan bahwa pendidikan tinggi seharusnya dapat diakses oleh siapa saja, termasuk oleh orang yang tertarik pada bidang teknologi dan eSports ini.” Tambah Horner.

Dengan diterapkan hal yang seperti ini, pihak kampus akan segera merenovasi fasilitas gaming yang ada pada kampus tersebut dan kemudian memberi alih kepada komunitas gaming kampus yaitu Midland Warriors. Dengan diberlakukan hal seperti ini, pihak kampus berharap Midland Warriors akan mengikuti sejumlah turnamen dan juga memenangkannya sehingga membawa nama baik kampus.

JANGAN LEWATKAN
EG.Sumail Masuk List Tahunan TIME Sebagai Remaja Paling Berpengaruh 2016
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media