Donald Trump Jadi Balon Presiden AS dengan Followers Palsu Terbanyak


donald trump twitter

Banyaknya followers Twitter bakal calon (balon) presiden AS, Donald Trump yang mencapai jutaan itu kini tengah dipertanyakan. Masanya, hanya dengan sedikit tweet, follower-nya langsung meningkat drastis hanya dalam hitungan bulan. Kemungkinan besar dari follower-nya banyak yang palsu.

Donald Trump baru-baru ini mendapat perhatian negatif di Twitter, apalagi masalah banyaknya retweets soal rasis. Bila dibandingkan dengan kandidat yang lainnya, miliarder properti ini mempergunakan akun Twitter-nya @realdonaldtrump, untuk berkomunikasi secara langsung dan tanpa ada penyaringan terlebih dahulu.

Seperti dilansir pada laman FiveThirtyEight, Meskipun Trump memegang kendali yang besar di media sosial ini ketimbang pesaing yang lain, tetapi dia tidak mengedepankan demokrasi layaknya Hillary Clinton.

Dan untuk kandidat lainnya, seperti Bernie Sanders, memiliki follower yang jauh lebih sedikit daripada Trump atau Clinton, namun akun Sanders tampak lebih aktif dan kelihatan asli.

ARTIKEL TERKAIT
Muncul Isu Habib Rizieq dan FPI Mau Demo Kantor Twitter di Amerika

Status People yang merupakan perusahaan analisis media sosial menggunakan algoritma untuk memperkirakan berapa banyak akun follower yang palsu, menggunakan indikator  seberapa sering pengguna men-tweet dan berapa banyak akun mereka follow dan di-follback.

Pekan lalu perusahaan ini sempat melaporkan ada sekitar 7 persen dari 7,58 juta pengikut akun Twitter Donald Trump, dan kemudian meningkat menjadi 8 persen untuk minggu ini. Sementara Hillary Clinton tercatat memiliki sekitar 7 persen dari 5,93 juta followwer-nya.

source: Status People
source: Status People

Sebenarnya, tidak ada defenisi akun Twitter palsu itu apa. Namun akun-akun dengan foto profil avatar tanpa follower dan tidak ada aktivitas sama sekali bisa dikatakan sebagai akun palsu. Ada juga akun yang memiliki foto profil, banyak tweet dan follower, tapi merupakan bagian dari jaringan akun zombie yang hanya mengirimkan spam atau tweet sampah.

ARTIKEL TERKAIT
Ingin Membeli Perusahaan AS Rp 16 Triliun, Jack Ma Ditolak Trump

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Legend

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

0 Komentar

Lebih banyak tentang Berita Teknologi

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture