Facebook Messenger Bakal Miliki Fitur ‘Percakapan Rahasia’

in ,
Percakapan Rahasia Facebook Messenger

Facebook dikabarkan sedang melakukan pengembangan serta melakukan pengujian terhadap fitur penyandian atau enkripsi end-to-end di panggilan video dan audio pada Messenger.

Dengan adanya fitur keamanan yang disebut dengan ‘Secret Converstations’ (percapakapan rahasia) dapat mengamankan panggilan video atau audio pengguna. Bisa dibilang bisa lebih rahasia lagi dan tidak mudah disadap oleh peretas atau hacker.

Fitur Percakapan Rahasia Bakal Sambangi Messenger

“Facebook Messenger saat ini sedang menguji panggilan video dan audio lewat percakapan rahasia” ungkap Jane Manchun Wong lewat Twitter. Jane dikenal sebagai orang yang sering membocori informasi tentang fitur-fitur teranyar dari aplikasi populer.

Terlihat dari gambar yang diunggahnya itu, ada Messenger dengan tulisan ‘Secret Converstation’ (percakapan rahasia). Terlihat di bagian bawa ada keterangan bahwa percakapan akan terenskripsi.

Untuk mengaktifkan fitur percakapan rahasia di Facebook Messenger itu cukup ketuk pada ikon ‘Pesan Baru’ yang berada di bagian sudut kanan atas. Lalu pilih ‘Rahasia’, maka ikon panggilan audio dan video di bagian sudut kanan akan hilang.

Begini Kata Mark Zuckerber Soal Privasi di Layanannya

CEO Facebook Mark Zuckerberg sebelumnya memang sudah berjanji untuk memperbaiki platformnya supaya lebih fokus soal privasi penggunanya. Fitur enskripsi ini rencana akan diterapkan untuk seluruh aplikasinya seperti di Instagram, setelah itu baru di WhatsApp.

“Setiap komunikasi pribadi orang-orang harus aman. Enkripsi end-to-end dapat mencegah siapa saja termasuk kita dari untuk melihat apa yang dibagikan orang pada layanan kami” tulisnya.


Nah bagi kamu pengguna setiap aplikasi Facebook Meseenger apa setuju dengan adanya fitur ‘percakapan rahasia’ ini diterapkan di aplikasi chatting itu? Yuk berikan pendapatmu soal fitur baru Facebook Messenger melalui kolom komentar di bawah ini ya gengs!

Tinggalkan Balasan