Siapa yang tidak kenal dengan HP, maksud saya bukan istilah yang di gunakan oleh orang indonesia untuk sebuah Handphone maupun Smartphone. Melainkan sebuah perusahaan IT yang sudah lama berkutat di bidang Teknologi ini.

Salah Satu Divisi yang paling berkembang yang dimiliki oleh HP (Hewlerd-packard) adalah hardware jenis printer. karena Printer HP biasanya sangat bagus dan juga mudah di gunakan. HP terus mengembangkan kemampuan Printer buatannya agar bisa berguna bagi orang banyak.

Kamu tahu? ada satu masalah besar yang dimiliki Printer zaman ini dan tragisnya sering sekali orang mengabaikannya. yaitu masalah keamanan atau yang biasa kita Sebut Security. Emang Printer juga butuh Security ya? sangat di butuhkan apalagi untuk kalangan enterprise yang tidak mau hasil Print nya di ketahui oleh pihak luar atau mungkin Printer milik pribadi yang tidak ingin printernya disusupi software jahat yang mampu merusak kemampuan Printer tersebut.

“Perlindungan terhadap serangan keamanan merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi pelanggan kami. HP membantu pelanggan mengamankan perangkat, dokumen, dan data mereka dengan perlindungan terkuat di industri printer enterprise kami,” kata Vice President Printing Systems HP Asia Pacific and Japan Leong Han Kong dalam acara China World Hotel Beijing, Selasa (22/9/2015).

HP mengetahui hal ini dan terus berupaya membuat Printer yang aman di gunakan. Hingga akhirnya hal ini terwujud lewat Printer baru yang di rilis oleh HP dengan berbagai macam fitur yang mampu membuat printer buatan mereka tetap aman. Bahkan saat ini HP berani Mengklaim Printer buatan mereka Merupakan yang teraman di dunia. Mau tau apa saja fitur yang membuat HP berani unjuk gigi ini? Berikut bebera fitur barunya :

HP SuperStart

Fitur ini adalah jenis pertama yang ada di dunia. Fungsinya adalah mengaktifkan deteksi serta pemulihan sendiri (Self-fix) dari serangan perangkat jahat pada BIOS Printer. Fitur ini juga mampu memperluas perlindungan keamanan BIOS dengan mengembangkan kemampuan PC HP Elite yang ada sejak tahun 2013 dan menerapkannya di Printer LaserJet Enterprise baru.

WhiteList

seperti namanya, fitur ini membuat sebuah daftar otomatis sebagai tempat dimana program atau firmware yang sudah terverifikasi atau sudah kamu tambahkan secara manual agar di abaikan. Sehingga tidak terjadi bentrok saat scan di lakukan oleh sistem keamanan printer baru dari HP.

Run-time Instrusion Detection

Fitur ini bekerja untuk mementukan dan mensortir aplikasi berbahaya ataupun serangan berbahaya pada setiap Bit memory yang di gunakan pada Printer. Sehingga Sistem Scanning bisa lebih teliti mendapati program yang berjalan dan mengatasi masalah keamanan pada printer.

itulah dia tiga fitur baru yang ada pada printer HP terbaru. Printer yang pertama kali menggunakan fitur ini adalah HP LaserJet Enterprise M506, HP LaserJet Enterprise Multi Function Printer (MFP) M527, dan HP Color LaserJet Enterprise MFP M577.

Printer ini akan di rilis pada Bulan November mendatang. Seperti yang kami kutip dari pernyataan Han Kong berikut:

“Seri-seri ini akan tersedia di pasaran mulai November mendatang,” kata Han Kong.

Bagi kamu yang membutuhkan Printer dengan kemampaun security Khusus seperti ini bisa bersabar menunggu bulan depan datang. Dan dapatkan Printer paling aman di dunia ini. Sedikit Tambahan, Printer baru dari HP ini bukan hanya menawarkan Keamanan. Akan tetapi banyak sekali Fitur seperti Touch Screen, Fast Printing, dan lainnya di tawarkan di printer ini.

VIAKompasTekno
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.