Aksesoris smartphone biasanya berfungsi secara praktis dan hanya sekedar untuk mempercantik penampilan, seperti pelindung layar dan bermacam jenis case. Namun aksesoris yang dinamakan “SmartPants” ini berbeda, fungsinya untuk menutupi”area pribadi” sebuah smartphone.

Memang aksesoris ini berbentuk celana dalam, mirip dengan biasa dipakai untuk melindungi bagian pribadi dari tubuh seseorang. Tapi dalam konteks ini pemakaiannya adalah smartphone, yang sebenarnya tidak memiliki organ intim.

Dilansir Nextren dari Phone Arena, Senin (12/20/2015), yang dimaksud dengan “area pribadi” pada smartphone adalah bagian port USB yang terletak rata-rata di tepi bawah smartphone. SmartPants digunakan untuk menutupi bagian itu.

Ditinjau dari fungsinya, sebenarnya SmartPants ini sama sekali tidak memiliki fitur apa-apa. Ketika dipakai, pengguna hanya akan menikmati sebagai aksesoris yang (mungkin) memanjakan mata.

JANGAN LEWATKAN
Dulu sering Dihina, Sekarang 6 Smartphone China ini Jadi Rebutan Semua Orang

Walaupun demikian, menurut Bandai, produsen SmartPants, celana dalam gadget tersebut sukses di pasaran. Menurut klaim mereka, produk ini disukai oleh masyarakat Jepang, baik remaja atau dewasa.

Bandai pun menanggapi booming aksesoris tersebut dengan mengeluarkan SmartPants bercorak baru, di antaranya corak hewan, pisang dan gunung fuji. Variasi bentuknya pun hampir mencakup seluruh jenis celana dalam, mulai dari bikini, celana dalam segitiga dan jenis lainnya.

Di Jepang, celana dalam khusus smartphone dijual seharga 2 dollar AS atau sekitar Rp. 28.000 per potong. Mereka menjualnya dengan meletakkannya dalam vending machine atau mesin penjual otomatis yang tersebar di seantero Negeri Matahari Terbit itu. Gak kebayang kan kalau ada di Indonesia!

JANGAN LEWATKAN
Di Penjaran 44 Tahun Membuat Pria Ini Takjub Dengan Gadget dan Lingkungan
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.