Beberapa Fitur Menarik di Kamera Google Pixel 4

in ,
Fitur Canggih Kamera Google Pixel

Seperti biasanya Google selalu lebih fokus di bagian kamera setiap peluncuran Pixel baru. Namun pada Pixel 4 ini ternyata tidak hanya soal kamera saja.Walaupun demikian, bukan berarti kamera yang ada di Pixel 4 ini tidak memiliki inovasi.

Kini Google malah menyematkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan kualitas kamera di ponsel terbarunya itu. Setelah bertahun-tahun masih mengandalkan satu kamera saja di belakang, kini Google sudah membekali Pixel 4 dengan dua kamera di belakang.

Dua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 12,2 MP untuk kamera utama dan 16MP untuk kamera lensa tele. Tidak lupa pula sudah mendukung zoom optik dan digital. Google tidak menyediakan lensa ultra wide di Pixel 4, menurut Google kamera lensa tele bakal lebih berguna bagi pengguna.

Lalu tersedia pula fitur Live HDR+ yang memiliki kontrol dual expore di viewfindernya. Pengguna nantinya juga dapat mengatur tingkat shadow hingga highlight lewat dua slider yang tersedia saat pengguna ingin mengambil foto dengan HDR.

Google Pixel 4 Punya Fitur Kamera yang Keren

Pada keynote rilisnya Pixel 4 ini, Google sudah menjelaskan soal fotografi komputasi di ponsel terbarunya ini. Yaitu dapat memanfaatkan kemampuan komputasi untuk meningkatkan kualitas foto.

Diantaranya adalah dalam hal peningkatan di fitur Night Sight, sekarang fungsinya bertambah yaitu untuk mengambil foto dengan exposure panjang. Selain itu dapat menggabungkan sejumlah foto untuk memotret bintang yang ada di langit dengan menggunakan mode astrophotography.

Mode potrait juga ikut ditingkatkan dengan lensa tele dengan memiliki Super Res Zoom yang dapat dimanfaatkan melalui lensa tele 2x untuk mengambil gambar yang posisinya jauh. Menariknya lagi tidak akan mengurangi kualitas foto. Begitulah yang Dafunda Tekno kutip dari The Verge.

Ayo mulai berdiksusi