Gunakan Kamera 64 Megapiksel, Samsung Galaxy A70s Siap Meluncur

in ,
Samsung Galaxy A70s

Sepertinya Samsung terus memberikan pasar smartphone dengan ponsel miliknya di Galaxy Seri A dengan embe-embel ‘S’ di belakangnya. Pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A70s di India.

Jika dibandingkan dengan Galaxy A70 yang sebelumnya diluncurkan pada Maret lalu, Galaxy A70s kali ini masih dengan spesifikasi yang identik. Hanya saja ada yang berbeda dari Galaxy A70s ini, yaitu di segi kameranya.

Samsung Galaxy A70s ini masih dengan tiga kamera di belakang sama seperti sang kakaknya. Namun hanya resolusi kamera utama yang berbeda, dimana meningkat dua kali lipat dari 32 MP menjadi 64 MP (f/1.8, lensa wide).

Samsung Galaxy A70s

Kamera utama di Galaxy A70s ini juga sudah mendukung format video 4K. Selain untuk merekam video, sudah tersedia juga fitur mode malam yang diklaim lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mengatasi Akun Free Fire Di Banned, 100% Work!

Dua lensa lainnya di Galaxy A70s masih sama dengan Galaxy A70. Diantaranya kamera ultra-wide 8MP (f/2.2) dan kamera depth sensor 5MP (f/2.2).

Sedangkan untuk kamera selfie beresolusi 32MP yang terdapat di dalam ruang berponi (notched) di bagian depan.

Urusan dapur pacu, Samsung telah percaya menggunakan chip Snapdragon 675 di Galaxy A70s ini. Dipadukan dengan kapasitas RAM 6GB atau 8GB dan memori internal 128GB.

Samsung Galaxy A70s ini memiliki layar seluas 6,7 inci dengan mengandalkan teknologi AMOLED beresolusi FHD Plus dan rasio layar 20:9. Di bagian punggung ponsel ini memiliki warna prisma yang serupa seperti di Galaxy A50s.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari AndroidPolice, Galaxy A70s ini sudah menggunakan baterai yang cukup besar, yaitu 4.500 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat sebesar 25W.

Harga Galaxy A70s ini di India dibandrol seharga 28.999 Rupe atau setara Rp 5,8 juta untuk varian 6GB RAM dan 128 GB ROM. Sedangkan varian 8GB RAM dan 128 GB ROM dibandrol seharga 30.999 Rupee atau sekitar Rp 6,2 juta.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite: Cara Mengaktifkan Multi-Factor Authentication

Namun belum ada kabar pastinya kapan ponsel ini akan ikut meramaikan pasar di Indonesia. Kita tunggu saja waktunya, dan jangan lupa ikuti terus perkembangan informasi di Dafunda Tekno.