Foto Burung Pelatuk Ini Bikin Sebagian Orang Merasa Ketakutan dan Jijik

in ,
Trypophobia

Ada yang menganggap foto burung pelatuk ini biasa saja, dan ada sebagian dari netizen yang merasa ngeri saat melihatnya. Padahal yang diperlihatkan burung pelatuk ini adalah sedang memasukkan biji oak ke dalam lubang yang telah dibuatnya.

Namun penyebab rasa ngeri tersebut bukan dari aksi seekor burung tersebut. Tetapi karena lubang-lubang di mana burung pelatuk ini menyimpan biji tersebut.

Akibat Trypophobia

https://twitter.com/41Strange/status/1136647035958861824

Lubang dengan jumlah yang banyak dan tidak teratur tersebut memicu kondisi yang disebut dengan trypophobia. Bagi seseorang fobia, foto yang kita anggap itu indah sekali pun akan membuat Ia merasa takut dan jijik.

Perlu di ketahui istilah dari typophobia lahir dari salah seorang di forum online pada 2005. Di samping itu para ilmuwan juga mengatakan kondisi tersebut sudah ada sejak lama.

“Kami mengetahui kondisi seperti ini sebelum ada di internet. Walaupun kini internet mungkin telah memperburuknya.” Ungkap Arnold Wilkins, psikolog University of Essex seperti yang dikutip dari Live Science.

JANGAN LEWATKAN •
Gara-gara Kakaktua, Kecepatan Internet di Australia Turun Drastis

Namun trypophobia tidak tergolong dalam ke dalam gangguan mental. Namun 10% orang yang mengalami ini akan merasakan rasa cemas, takut, mual, ngeri, dan seperti sesuatu ada yang merayap di kulit mereka.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.