Saat in Google tengah mengembangkan apliaksi mesagging yang menggunakan fitur Artificial Intilegent (AI). Aplikasi Chatting ini bukan hanya sekedar tempat berkomunikasi, kamu juga bisa melakukan pencarian Google dan berkonsultasi dengan bot Google.

Pengguna aplikasi Chatting ini nantinya hanya perlu bertanya kepada bot google ini. dan tugas bot adalah memberikan informasi terperinci tentang apa yang di tanyakan orang tersebut.

Selain itu Google juga memperbolehkan pihak ketiga untuk menyematkan bot buatannya kedalam aplikasi ini agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna akan konten yang kaya informasi, selain itu google juga ingin membuat aplikasi ini lebih cepat rampung dengan bantuan pihak ketiga tadi.

Memang konsep ini terbilang baru dan masih belum ada yang memiliki ide yang sama, akan tetapi fitur mendasarnya di anggap mencontek Aplikasi chatting dari Facebook, yaitu Messenger.

JANGAN LEWATKAN
Android N Developer Preview Sudah dirilis, Ayo Download dan coba Sekarang!

Ya, Saat ini Facebook sedang membuat bot bernama Facebook M yang bakal di sematkan di Facebook Mesengger. Dan fungsinya pun sama persis dengan apa yang bisa di lakukan bot Google.

Dan dari isu yang beredar, Google memang sengaja membuat sistem Chatbot (robot Pembalas Chat) agar dapat bersaing dengan Facebook M. Akan tetapi sampai saat ini Google belum memberikan keterangan dan memilih untuk diam.

Ada pula yang bertanya, jika Bot Google ini rampung dan pengguna bisa mencari hanya dengan chatting dengan si bot, Bagaimana nasib Google search? bahkan google pun enggan berkomentar lebih lanjut mengenai masa depan layanan yang membesarkan namanya itu.

JANGAN LEWATKAN
Alasan Kiddle Masih Cocok Di Pakai Oleh Anak Walaupun Menuai Kontraversi

 

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.