Google Tidak Sengaja Bocorkan Tanggal Peluncuran Android 11, Catat Tanggalnya!

in ,
Google Bocorkan Jadwal Rilis Android 11
Google Bocorkan Jadwal Rilis Android 11 | teknonext.net

Kabar terkait sistem operasi Android 11 kembali banyak diperbincangkan. Setelah Google secara tidak sengaja membocorkan tanggal peluncuran Android 11.

Sistem operasi terbaru Android ini mungkin bakal diluncurkan pada 8 September 2020 mendatang. Kabar tersebut bocor melalui sebuah persentasi yang diperlihatkan oleh Product Mangement Director Google Smart Home, Michele Turner. Acara tersebut terlihat di kanal YouTube Google.

Slide persentasi tersebut memperlihatkan informasi yang berjudul ‘ Checklist for September 8th Android 11 launch’.

Google Tidak Sengaja Bocorkan Tanggal Peluncuran Android 11, Catat Tanggalnya!

Di dalam video itu juga terlihat narasi Turner mengatakan ” kami akan merilis pada 8 September nanti” Namun video tersebut kini sudah dihapus oleh Google.

Tangkapan Layar Google Bocornkan Tanggal Rilis Android 11
Tangkapan Layar Google Bocornkan Tanggal Rilis Android 11 | Theverge.com

Tanggal peluncuran sistem operasi Android 11 itu bisa dibilang tidak masuk akal. Karena tahun lalu Android 10 juga baru saja diluncurkan pada bulan yang sama. Yaitu pada tanggal 3 September 2019.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Tranfer Uang dengan OVO Praktis, Cepat dan Aman

Jika memang kabar yang dibagikan oleh Turner itu benar. Maka Google tentu bakal tetap menggunakan waktu yang sama untuk merilis sistem operasi Android terbarunya seperti tahun sebelumnya.

Karena tahun ini terlihat sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19. Pandemi yang sedang menyerang dunia ini sudah membuat banyak sejumlah perusahaan harus menunda segala peluncuran produk terbarunya.

Rumor soal peluncuran sistem operasi Android 11 ini belum dapat dipastikan kebenaranya

Lalu soal tanggal peluncuran Android 11 itu belum bisa dipastikan. Google sendiri belum memberikan konfirmasi kapan Android 11 bakal diluncurkan secara global.

Namun seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Phone Arena, Android 11 versi beta sudah tersedia untuk perangkat milik Google. Seperti Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Hemat Baterai Android Begini, Malah Bikin Lebih Boros

Bagi yang ingin melakukan pembaruan, pengguna harus melakukan update secara over-the-air (OTA).

Android 11 versi beta pertama kali sudah menghadirkan fitur screen recorder untuk merekam aktivitas di layar ponsel.

Android 10 saja belum puas kita gunakan, eh sekarang sudah ada berita perilisan Android 11. Mungkin ada dari sebagian dari kita ponselnya masih menggunakan Android Pie atau Android 9.

Lalu bagaimana tanggapanmu soal Google membocorkan jadwal perilisan Android 11 di atas?