Hanya 24 Jam Shopee Raih 1,3 Triliun GMV, Sekaligus Pecahkan Rekor 12.12

in ,
Promo Shopee
Shopee Pecahkan Rekor di 12.12 Birthday Sale | i1.wp.com

Akhir tahun 2019, Shopee berhasil mencatat rekor terbaru di Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 silam. Bahkan Shopee mampu memperoleh Rp 1,3 triliun Gross Merchandise Value (GMV) dalam 24 jam perayaan Shopee 12.12 Birthday Sale. Di samping itu, ada 80 juta barang yang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara.

“Suksesnya kampanye 12.12 Birthday Sale ini menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik. Dari tahun ke tahun kamu terus melihat pengguna dari kota kecil hingga kota besar membeli dan menjual barang-barang.” ungkap CEO Shopee Chris Feng dalam keterangan tertulisnya.

“Shopee sudah menjadi destinasi pilihan untuk belanja sehari-hari bagi semua orang berbagai negara tempat kami beroperasi. Kami juga berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman untuk diakses oleh semua masyarakat” tambahnya.

Shopee Pecahkan Rekor 12.12 Harbolnas 2019

Chris menyebutkan jika saat ini pengguna terus mengandalkan Shopee sebagai tempat membeli kebutuhan sehari-hari mereka. Tidak hanya produk elektronik, kecantikan dan fashion, beberapa kebutuhan sehari-hari. Seperti sereal, tabir surya, sabun mandi juga menjadi produk paling laku di Indonesia pada 12 Desember lalu.

JANGAN LEWATKAN •
7 Momen Pesta Belanja Online yang Rugi Dilewatkan, Banyak Diskon dan Cashback Menarik Lho!

Desa-desa Sekarang Sudah Sering Belanja Secara Online

Selain itu Chris juga menjelaskan jika pengguna mencari banyak informasi sebelum membeli. Total semua 180 jam Shopee Live disiarkan sepanjang puncak kampanye. Di mana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit mereka secara langsung. Demi mendapatkan informasi soal produk terbaru dan terlaris.

“Fakta menarik lainnya di acara puncak kampanye 12 Desember di Indonesia adalah jumlah produk yang terjual dapat mendigitalisasi 1000 desa dan jumlah popok bayi terjual selama 3000 tahun oleh satu bayi,” ungkapnya.

Chris menyampaikan juga jika kesuksesan Shopee 12.12 Birthday Sale menunjukkan peningkatan kepercayaan dalam belanja online. Pengguna yang berada di luar kota besar sudah mulai menjual serta membeli produk lebih banyak lagi lewat online. Di mana jika sebelumnya mereka belum pernah mengakses sama sekali.