Oppo Pamer Ponsel Tanpa Miliki Tombol dan Lubang

in ,
Konsep Baru Smartphone Oppo
Konsep Baru Smartphone Oppo | cdn.tgdd.vn

Perusahaan smartphone asal Tiongkok ini menjadi vendor terbaru yang memamerkan prototipe smartphone tanpa tombol dan lubang atau port charger. Smartphone Oppo ini menggunakan konsep seperti yang ada di Meizu Zero yang diperkenal sejak awal tahun 2019 sebagai ponsel tanpa tombol fisik dan port. Namun Meizu Zero gagal memproduksi, sehingga tidak muncul ke pasaran hingga saat ini.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Phone Arena. Mirip seperti Meizu Zero, prototipe Oppo tidak lagi gunakan tombol, port charger headphone jack 3,5mm dan speaker.

Oppo Pamer Smartphone Tanpa Lubang dan Port Charger

Piksel pada bagian layar yang menutup kamera lebih besar dibanding dari layar lainnya. Ukuran piksel yang besar ini memungkinkan untuk masuknya cahaya saat melakukan selfie. Sedangkan speaker yang digunakan untuk kebutuhan multimedia, ikut ditanam di bagian bawah layar.

Fungsi Tombol Fisik Berubah di Smartphone Oppo Ini

Prototipe Oppo ini hanya memiliki tombol power yang menonjol sedikit di sisi kanan. Sementara untuk mengatur volume, pengguna dapat menggeser jari mereka secara naik turun di area sensitif terhadap sentuhan.

Selain itu prototipe Oppo terbaru ini tidak tersedia slot untuk SIM card atau microSD. Penggantinya digunakan eSIM yang bakal melekat di bagian motherboard smartphone. Untuk mengisi daya smartphone ini harus menggunakan wireless charger 30W.

Namun sayangnya smartphone ini masih prototipe dan tidak akan dijual oleh Oppo. Tetapi ada kabar baik, jika Oppo berencana menerapkan fitur baru itu di ponsel baru mereka yang akan diluncurkan pada masa depan. Jadi bukan hal yang mustahil jika ponsel teranyar Oppo ini akan dirilis pada tahun 2022 tanpa tombol dan port.


Gimana pendapatmu soal smartphone tanpa lubang dan tombol fisik untuk ke depan? apakah kamu setuju jika Oppo menerapkan konsep seperti prototipe yang dijelaskan di atas? yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.