Ini Alasan Kenapa Harga iPhone Susah Murah

in , , ,
Harga Iphone Murah

Walaupun terjadi penurunan skala penjualan, namun tidak mudah bagi Apple untuk menurukan harga iPhone menjadi murah. Selain tentang mempertahankan gensi, mungkin ada persoalan lain yang dihadapi perusahaan Apple. Yang jelas kamu tidak bisa memiliki harga iPhone Murah.

Alasan Apple Tidak Bisa Membuat Harga iPhone Murah

Pasar smartphone dan tablet saat ini mengalami stagnasi dan tidak ada produk baru yang lagi hangat-hangatnya seperti mobil atau kacamata Augmented Reality, Apple tetap harus berada di tingkat profit demi investor. Dengan begitu Apple menaikkan harga jual rata-rata, ungkap Sascha Segan, kolumnis teknologi PCMag.

Kita sendiri sudah melihat dari harga penjualan iPhone dimana harga iphone mulai dari USD 499 menjadi USD 1.099 dalam beberapa tahun ini. papar dia

Jika dilihat dari harga iPad seharga USD 329, alasannya ingin melawan Chromebook yang banyak digunakan pelajar. Tetapi Apple mengatasi hal tersebut dengan meluncurkan iPad Pro dengan harga yang lumayan mahal.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 10 Smartphone Terbaik Yang Ditunggu di Tahun 2017 Nanti

Dengan adanya fenomena seperti itu, sangat sulit kita harapkan Apple membuat Harga iPhone murah. Contohnya iPhone SE 2 atau iPod Touch memiliki harga yang cukup fantastis namun banyak peminat.

Setelah berhasil mengembangkan platform mereka di lini iPod, iPhone, dan iPad maka sampai saat ini belum ada terobosan baru yang dilakukan Apple. Dengan begitu mereka tetap mempertahankan profit dan pedapatan dengan cara menaikkan harga perangkatnya.