Dikabarkan awal bulan ini Microsoft bakal meluncurkan secara resmi update Windows 10 Annivesary yang dinyatakan akan membawa 200 pembaruan untuk fitur-fitur yang terdapat pada Windows 10 seperti Windows Hello, dan peramban Egde sejatinya. Namun ada berita buruk yang dilaporkan belakangan bahwa pada Windows 10 Annivesary ini terdapat masalah yang serius.

Seperti yang dilaporkan dari The Verge, Minggu 21/8/2016, mereka menyebutkan pada Windows 10 pengguna yang sudah mendapatkan pembaharuan tersebut, melaporkan bahwa webcam komputer “rusak” setelah proses update.

Windows 10 versi baru ini disinyalir telah menghilangkan dukungan dua codec video yang biasanya digunakan yaitu, H.264 dan MJPEG.

Langkah yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa dengan memberikan akses langsung menuju webcam untuk aplikasi-aplikasi yang terdapat pada Windows tertentu.

JANGAN LEWATKAN
Windows 10 64 bit Geser Windows 7 Sebagai OS PC Nomor 1 Dunia Untuk Gaming

Namun, hal sebaliknya yang dirasakan oleh para pengguna Windows 10, banyak yang melaporkan pada webcam pihak ketiga pengguna mengalami masalah freezeTerdapat kendala juga disaat digunakan untuk streaming dengan aplikasi Skype milik Microsoft sendiri.

Pengakuan Microsoft Terhadap Windows 10 Annivesary

Microsoft mengakui secara tidak langsung didalam sebuah pernyataan yakni, pada Windows 10 update kali ini memang terdapat masalah. “Kami mendapatkan beberapa laporan sejumlah kecil terhadap keganjilan usai update operasi sistem Windows 10 baru ini”. cetus Microsoft dalam pernyataan tersebut.

“Pihak Microsoft sedang menyelidiki berbagai masalah yangg terjadi pada Windows versi update ini secara case by case selain itu, mereka juga menawarkan tips troubleshooting”, begitulah lebih kurang tanggapan Microsoft.

JANGAN LEWATKAN
Cara Menghapus Virus Adware yang Menyebalkan dengan Mudah

Disamping itu, selain masalah yang terdapat pada webcam, berbagai macam layanan dan aplikasi multimedia yang pada dasarnya menggunakan kedua codec yang bersangkutan dilaporkan juga ikut tumbang.

Sumber: The Verge 

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...