Microsoft sudah resmi meluncurkan “Windows 10 Annivesary Update” tepat pada 2 Agustus 2016 lalu. versi baru ini juga sekaligus sebagai pertanda genap satu tahun usia Windows 10.

Namun pengguna belum semua mendapatkan pembaruan tersebut, apalagi bagi Kamu yang belum mengunduh Windows 10 selama priode gratis dari 29 Juli 2015 hingga 29 Juli 2016. update baru ini memang akan menyambangi perangkat secara otomatis, dan sisanya akan disalurkan secara berkala pada pengguna lainnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Linda Dwiyanti selaku Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia” Kami rolling otomatis tidak serentak, jika tidak sabar untuk segera memiliki windows 10 update, bisa langsung download secara manual” melalui acara “Windows 10 Annivesary” di Restoran Koi, Kemang, Jakarta.

JANGAN LEWATKAN
Penting! Perhatikan Hal Ini Setelah Upgrade ke Windows 10 Annivesary Update

Cara download secara manual cukuplah mudah. Kamu hanya perlu menekan “Start” pada perangkat Windows Kamu, kemudian pilih “Settings”. Lalu pilih Update & Security”. Nantinya Kamu akan diarahkan ke laman “Windows Update” lalu pilih opsi “Check for Updates”.

Perhatikan Kamu sedang terhubung dengan koneksi internet disaat ingin mengecek update tersebut. Dengan hal yang dilakukan ini akan mendesak Windows 10 untuk diperbaharui ke versi yang paling mutakhir.

Windows 10 Annivesary Update 200 Fitur

Namun jika Kamu masih merasa bingung cara manual diatas, Kamu juga bisa melihat cara yang lainnya, melalui tautan dibawah ini yang sudah cukup jelas pastinya untuk Kamu mempraktikkan nya.

Cara Download ISO Windows 7, 8.1, dan 10 Langsung dari Server Microsoft

Pada versi upgrade kali ini dinyatakan memiliki 200 pembaruan pada fitur-fitur Windows 10. Secara garis besar update yang terdepan adalah pada fitur Windows Hello, peramban Egde, dan pembaruan terhadap sistem keamanan yang berbasis layar pintar (smartscreen). Disamping itu juga ada fitur khusus yang diberikan untuk pekerja kreatif, yaitu  “Work Ink Workspace”.

JANGAN LEWATKAN
Cara Membuat Flash Drive Bootbable Windows, Linux Dan Lainnya Secara Gratis

Linda juga mengungkapkan bahwa, untuk priode gratis download Windows 10 bagi pengguna terdalulu (lawas) resmi sudah ditutup. Bagi yang ingin memiliki Windows 10 annivesary update tentunya harus mengeluarkan uang, dan pastinya sesuai dengan kategori yang dibutuhkan.

Dalam kurun waktu setahun, Windows 10 sudah mengantongi unduhan sekitar 350 juta kali di seluruh dunia. Namun Linda tidak membeberkan secara spesifik angka yang terkumpul di Indonesia.

BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...