Huawei Mate X2 Bakal Dirilis Pada Kuartal III 2020

in ,
Huawei Mate X
Huawei Mate X | eyerys.com

Huawei sebelumnya sudah merilis ponsel lipat pertamanya yaitu Huawei Mate X di tahun ini. Meski penjualan perdananya sempat mundur, tetapi ponsel lipat milik Huawei ini disambut dengan hangat oleh para konsumen dan kritikus.

Menurut rumor yang beredar, pada tahun 2020 Huawei siap meluncurkan dua ponsel lipat sekaligus. Ponsel yang dimaksud adalah Mate Xs dan Mate X2. Mungkin sekilas namanya mirip dengan yang sebelumnya. Tetapi apa yang beda dari ponsel lipat generasi pertama ya?

Huawei Mate X Bakal Jual Pada Kuartal III 2020

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gizmochina, Mate Xs dasarnya dari Mate X versi ‘facelift’ yang membawa beberapa peningkatan. Ponsel lipat Huawei terbaru itu bakal mengusung prosesor Kirin 990 5G dan menggunakan desain engsel yang lebih tahan serta layar lebih baik lagi.

Menurut perkiraan Mate Xs bakal dirilis pada Maret 2020 sekaligus dengan acara Mobile World Congress 2020. Namun perlu dicatat, smartphone ini bukan penerus dari Mate X yang sesungguhnya.

Sementara ponsel lipat milik Huawei yang kedua bakal menggunakan nama Mate X2. Seperti yang dikatakan oleh pengguna Twitter @RODENT950, Mate X2 ini bakal dirilis pada kuartal III 2020 nanti.

Apabila dilihat dari semua rumor terkait jadwal peluncurannya itu, Mate X2 bakal mengusung desain mirip seperti Samsung Galaxy Fold. Artinya ponsel lipat milik Huawei ini bakal melipat ke bagian dalam (bukan ke bagian luar) seperti yang diterapkan di Mate X original.

Mengusung Layar Penuh

Di samping itu, Mate X2 ini juga bakal menggunakan layar secara penuh. Lalu ada bagian layar kecil di luar untuk menampilkan notifikasi atau untuk melakukan selfie.

Menurut deskripsi di atas, dapat disimpulkan besar kemungkinan Mate X2 ini memiliki desain tidak seperti ponsel saat dibuka berbentuk tablet. Namun Mate X2 ini seperti ponsel dengan ukuran normal saat dibuka dan lebih kecil saat ditutup. Layaknya seperti ponsel Motorola Razr 2019.

Belakangan ini, Huawei sudah mematenkan ponsel lipat secara vertikal seperti Motorola Razr ke World Intellectual Property Office. Dari diagram itu terlihat ponsel yang tidak terlipat menjadi dua bagian yang sama, namun ada sedikit bagian layar yang menonjol sebagai layar keduanya.

Tinggalkan Balasan