Ponsel merupakan salah satu benda yang akan selalu dicari-cari, sebelum tidur setelah bangun tidur, dalam perjalan dalam toilet pun juga banyak yang menggunakannya. Menjadi suatu benda yang bisa dikatakan sangat penting di era modern ini tentunya membuat setiap pembeli memilih-milih ponsel yang bagaimana yang cocok untuknya yang nyaman iya gunakan, sehingga tidak timbul penyesalan setelah melakukan transaksi pembelian ponsel tersebut.

smartphoneNamun di era modern ini tidak sedikit merek ponsel yang dapat ditemukan, banyaknya merek yang bertebaran dipasar membuat banyak konsumen bingung dalam menentukan ponsel mana yang cocok untuk dibelinya. Jika kita berkaca pembeli dari kalangan pria, mereka lebih mempertimbangkan spesifikasi dari ponsel tersebut, dan hal itu berbanding terbalik jika kita lihat apa yang lebih dipertimbangkan oleh para kaum hawa dalam membeli ponsel dan itu tidak lain adalah terletak pada kamera sebuah smartphone.

Namun selain hal tersebut terdapat juga hal lain yang membuat para pembeli ponsel semakin bingung dan ragu-ragu dalam memilih ponsel. Hal tersebut yaitu :

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Aplikasi Yang Boros Kouta Internet

Merek

Tidak bisa dipungkiri, merek menjadi pilihan utama bagi para pengguna ponsel, namun dikarenakan sudah banyaknya merek yang bagus dan terkenal membuat pembeli semakin bingung merek mana yang cocok dan bagus di gunakan. Selain hal tersebut juga harus menyeimbangkan dengan isi dompet yang ada. Jadi sebelum kamu benar-benar menyatakan ingin ponsel tersebut, terlebih dahulu mengecek merek dari ponsel tersebut agar tidak menyesal memilihnya.

Kamera

Untuk masalah yang ini, tidak untuk kaum hawa saja yang tergiur dengan ponsel yang memiliki kualitas kamera yang bagus, bagi kaum adam juga akan tergiur dengan hal tersebut, namun yang bedanya kaum ada tidak memprioritaskan kamera sebagai hal utama untuk dilihat dari sebuah ponsel. Walaupun begitu, kamera juga membuat banyak pembeli ponsel galau dalam memilihnya.

Performa

Mungkin ini akan menjadi perioritas utama bagi laki-laki, sebagai smartphone tidak hanya menjadi sarana media komunikasi saja, tentunya diperlukan hal yang lebih dari sebuah smartphone seperti halnya dalam menjalankan sebuah permainan, memutar film bahkan daya penampung untuk banyak aplikasi yang digunakan dalam smartphone tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Tips Merawat Baterai Gadget Apa Saja, Supaya Tetap Awet Selamanya

Prosesor, RAM serta OS

banyak pengguna smartphone yang memerhatikan bagian yang satu ini, memiliki RAM serta prosesor yang kuat tentunya ingin dimiliki oleh setiap pengguna smartphone, karena dengan keterbatasan dari hal satu ini akan membuat suatu smartphone berjalan tidak optimal jika dijalankan banyak aplikasi didalamnya. Terus bagaimana dengan OS, sepenting itukah diperhatikan? Benar, untuk kamu yang serba update, tentunya perlu untuk mempertimbangkan yang satu ini, dikarenakan OS terbaru akan lebih memberikan servis yang lebih baik, tentunya setiap pengguna ingin merasakan kenyamanan dalam menggunakannya smartphone.

Kapasitas Memori

Ini menjadi hal yang sangat penting bagi kami yang memiliki banyak file penting, apa lagi bagi kamu yang hobinya selfi dan motret-motret pasti diperlukan kapasitas memori yang besar untuk menyimpan hasil selfi anda, maka dari itu kapasitas memori menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli sebuah smartphone. Walau demikian , banyak juga pengguna yang lebih memilih ponsel yang memiliki slot microSD sebagai tempat tampung tambahan penyimpanan file.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 10 Posisi Duduk yang Tepat Saat Berada Didepan Komputer atau Laptop

Kapasitas Baterai

Yang terakhir yaitu kapasitas Baterai, ini sebenarnya yang sangat perlu diperhatikan, jika kapasitas baterai tidak memumpuni pasti itu akan sangat merepotkan bagi si pengguna, harus mengecas setiap saat merupakan hal yang sangat tidak ingin di lakukan oleh setiap pengguna smartphone, walau sekarang sudah banyak yang menggunakan powerbank untuk daya tambahan pada baterai , tetapi smartphone dengan daya baterai yang lebih lama akan menjadi incaran banyak pengguna juga tentunya.

Jadi demikian hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mebeli smartphone, dan jangan sampai menyesal setelah membelinya, perhatikan segala aspek dari smartphone yang ingin dibeli dan selain itu juga melihat bagian aspek isi dompet anda juga tentunya. bagi kamu yang memiliki pendapat tambahan bisa di tambahkan di kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung.