Inilah Fitur Premium Google Meet Gratis yang Bisa Dinikmati Sampai September

in ,
Fitur Google Meet Premium Jadi Gratis
Fitur Google Meet Premium Jadi Gratis | toquoc.vn

Google secara resmi menggratiskan aplikasi video telekonferensi Google Meet. Bagi yang sudah memiliki akun Gmail saat ini sudah dapat menikmati fitur premium secara gratis. Salah satunya seperti kapasitas hingga 100 orang dalam waktu tidak dibatasi.

Seperti yang dituturkan oleh Wakil Presiden Google, Javier Soltero, layanan Google Meet premium gratis ini sudah tersedia mulai 1 Maret hingga 30 September 2020.

Setelah 30 September, nanti kembali ada batasan untuk akun-akun non-premium. Seperti jumlah peserta dan waktu panggilan.

Fitur Premium Dapat Dinikmati Secara Gratis di Google Meet

Fitur Premium Gratis Di Google Meet
Fitur Premium Gratis Di Google Meet | The Verge

“Beberapa bulan terakhir ini kami berusaha mempercepat waktu peluncuran fitur-fitur baru yang bisa membantu para pengguna” ungkap Soltero.

Jika sebelumnya, Google Meet hanya bisa diakses oleh para pelanggan G suite saja. Namun google melakukan langkah perubahan ini untuk mengajak pengguna baru lainnya. Apalagi jumlah pengguna akun Google saat ini dinilai lebih banyak dari pada pelanggan G Suite.

JANGAN LEWATKAN •
3 Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Bedanya dengan aplikasi Zoom yang mana mengundang orang untuk melakukan telekonferensi melalui sebuah link. Kalau dulunya Google Meet ini menggunakan prosedur yang lebih rumit lagi.

Dimana pengguna perlu masuk ke akun Google mereka terlebih dahulu untuk mengklaim untuk menghilangkan resiko layaknya “Zoombombing”. Istilah itu yaitu orang yang tidak dikenal masuk ke panggilan video sedang berlangsung.

Untuk meminimalisir resiko keamanan lain, peserta meeting online yang ingin bergabung ke room harus diizinkan oleh Host Google Meet.

Google Meet Hadirkan Beberapa Fitur Baru

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari The Verge, Google Meet ini dulu dikenal dengan nama Hangouts Meet. Namun Google telah mengubah namanya menjadi Meet bagi pelanggan G Suite. Selain itu juga ada penambahan kapasitas pengguna Google Meet.

Belakangan ini Google Meet telah memiliki fitur baru yaitu mendukung “tampilan galer”. Dimana semua peserta meeting yang bakal berada di sebuah bingkai besar seperti tampilan di Zoom. Fitur ini juga sudah tersedia untuk aplikasi Google Meet versi Mobile dan PC.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghapus Akun Google Secara Otomatis Saat Kamu Meninggal Dunia

Google sendiri mengklaim kalau total pengguna Google Meet dalam sehari meningkat 30 kali sejak Januari lalu. Jumlah pengguna juga semakin bertambah bisa 3 juta orang setiap harinya.