Inilah Penghasilan CEO Google Yang Membuat Tergiur Banyak Orang

in ,
Gaji Ceo Google

Sebagian orang mungkin penasaran dengan penghasilan seorang Sundar Pichai, selaku CEO Google. Kira-kira berapa sih penghasilan CEO Google?. Pria yang berasal dari India ini menjabat sebagai CEO Google dan memiliki gaji sebesar 650.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,6 miliar per tahun. Namun angka tersebut masih belum seberapa dibandingkan dari penghasilan lain yang diterima dari perusahaan itu.

Menurut laporan keuangan terbaru Alphabet, adalah perusahaan induk Google pada akhir pekan lalu disebutkan jika Pichai menerima bonus saham senilai 198,7 juta dollar AS atau setara Rp 2,6 triliun di tahun 2016.

Artinya ia dalam setahun di tahun 2016 sudah menerima penghasilan hampir 200 juta dollar AS atau lebih dari Rp 2,6 triliun. Nilai itu tentu dua kali lipat lebih besar dari tahun sebelumnya.

Penghasilan CEO Google

Disamping itu pria 44 tahun ini juga masih menerima benefit lain dari perusahaan. Seperti perlindungan keamanan dan tunjangan transportasi udara senilai 372.000 dollar AS atau mencapai Rp 5 miliar.

Menurut informasi yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com, disebutkan jika Pichai memiliki bayaran yang begitu besar karena ia dipromosikan sebagai CEO. Tidak lupa jasanya yang sudah bersusah payah untuk meluncurkan produk-produk baru yang sukses.

Pichai Banyak Berjasa Atas Suksesnya Google Hingga Saat Ini

Di bawah komando Pichai, kini Google semakin berkembang dan tumbuh di bisnis iklan dan YouTube. Raksasa internet dunia ini juga ikut berinvestasi ke dunia machine learning, perangkat keras dan cloud computing.

Baru-baru ini Pichai juga sudah menjadi sebagai CEO Google induk dimana Alphabet yang merupakan perusahaan induk sekarang di bawah kendali Pichai. Setelah Larry Page dan presiden Alphabet mundur dari jabatannya.


Itulah penghasilan CEO hingga saat ini, mungkin ke depan bisa jadi akan meningkat lagi setelah Pichai merangkap jabatan sekaligus Google dan Alphabet.

Bagikan jika kamu suka