Sundar Pichai Mutlak Jadi CEO Perusahaan Induk Google Setelah Larry Page Mundur

in ,
Pendiri Google

Kini Google dan Alphabet mulai memangkas jabatan pemimpin dari kedua perusahaan. Apabila sebelumnya Alphabet dan Google miliki masing-masing CEO nya, namun kini keduanya sudah menjadi di bawah satu CEO.

Sundar Pichai sekarang resmi menjadi sebagai CEO Google, dan juga merangkap dengan jabatan CEO Alphabet. Dimana Alphabet adalah perusahaan induk Google yang dibentuk lewat restrukrisasi pada 2015 lalu.

Hal itu disampaikan oleh CEO Google Sundar Pichai pada memonya yang dibagikan kepada karyawan.

Sundar Pichai CEO di Perusahaan Induk Google

“Sekarang Alphabet dan Google tidak butuh lagi dua CEO dan seorang Presiden” tulis Sundar Pichai lewat blog Resmi Google.

Sundar Pichai

Pichai akan menggantikan pendiri Google Larry Page yang sudah tidak menjabat lagi sebagai CEO Alphabet. Tidak hanya Page yang mundur, pendiri Google lainnya Sergey Brin juga akan mundur dari posisi sebagai Presiden Alphabet. Jadi sekarang jabatan presiden sudah dihilangkan di perusahaannya.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
Ada RDR2 Dan Cyberpunk 2077, Berikut Daftar Game Yang Hadir Di Google Stadia!

Sundar Pichai Akan Mengambil Alih Tanggung Jawab Perusahaan Google Sepenuhnya

Nah nanti Pichai akan mengaji eksekutif dan bertanggung jawab secara akuntabel untuk memimpin Google. Mengatur segala investasi Alphabet dalam portofolio Other Bets dimana di dalamnya juga berisi unit-unit usaha lain.

Pichai juga ikut menegaskan jika proses transisi ini tidak akan mempengaruhi segala bentuk dari Alphabet atau lain hal yang sedang dikerjakan.

Pichai tidak lupa berterimakasih kepada para pendiri Google yang sudah memberikan kesempatan untuk memberikan pengaruh kerja mereka kepada dunia. Hal tersebut menurut Pichai akan menjadi pondasi yang kuat untuk berkembang lebih maju.

“Saya tidak sabar dengan perjalanan selanjutnya yang akan dijalankan, dan terus bersama kalian di sepanjang perjalanan ini” tulis Pichai.

Bagikan jika kamu suka