Suatu teknologi canggih mulai hadir, melalui perusahan Microsoft sebuah inovasi terbaru lahir yaitu “Holoportation” yang merupakan 3D real time hologram yang dapat memperlihatkan lawan bicara saat sedang berinteraksi. Holoportation ini dapat memperlihatkan seseorang yang berada jauh disana berada dihadapan anda layaknya anda sedang berinteraksi langsung dengan orang tersebut.

Merupakan proyek terbaru dari Tim Microsoft Research’s Interactive 3D Technologies yang menampilkan lawan bicara tepat dihadapan dengan menggunakan Hololens yang merupakan sebuah headset augmented reality milik sebuah perusahaan. Teknologi ini menampilkan lawan bicara seolah-olah mereka berada diruangan yang sama, hal itu dapat terjadi dikarenakan Hololens memiliki pengaturan special kamera rig yang dapat memberikan kelebihan kepada anda yaitu mendengar,melihat serta berinteraksi dengan hologram secara real-time dalam dunia 3D.

JANGAN LEWATKAN
Microsoft telah membeli LinkedIn seharga 349 Triliun Rupiah Secara Tunai!

Holoportation Microsoft

Jadi hal ini memungkinkan kita untuk dapat mengetahui apa yang sedang lawan bicara kita lakukan disana, tanpa ada penipuan dari sang lawan bicara tersebut. Dengan begitu lawan bicara kita tidak dapat melakukan kebohongan tentang apa yang sedang dia kerjakan saat itu.

Namun dari kelebihan juga terdapat kekurangannya yaitu teknologi ini belum mampu memberikan rasa tentang aroma atau sentuhan fisik lawan bicara. Seperti layaknya yang diperlihatkan pada film laga Star Wars orang-orang yang dapat saling berinteraksi menggunakan hologram 3D yang memperlihatkan seolah-olah lawan bicara berada dihadapan kita, walau jarak antara planet yang memisah.