Dizaman modern ini sudah menjadi hal lazim untuk setiap orang menggunakan sosial media, termasuk satu media sosial yang sedang booming-boomingnya ini yaitu Instagram. Menjadi salah satu media populer dengan foto dan videonya menjadikan Instagram ini media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat luas. Namun dibalik kesuksesan Instagram menjadi media sosial populer, masih saja terdapat kekurangannya, yang banyak mengeluh tentang Instagram yaitu, dalam mengupload video hanya dibatasi selama 15 detik. ini masih menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Instagram.

Video-Instagram

Seiring berjalannya waktu, kini pihak Instagram mengambil langkah yang lebih maju, dengan menambahkan durasi video yang sebelumnya selama 15 detik menjadi 60 detik yakni 1 menit. Dengan kemajuan yang dilakukan oleh pihak Instagram itu tentu akan membuat penggunanya lebih betah berlama-lama dalam menggunakan media sosial ini. terlebih dalam beberapa tahun peningkatan jumlah peminat dalam video tumbuh pesat sejak diperkenalkan oleh pihak Instagram pada tahun 2013 lalu.

JANGAN LEWATKAN
Begini Caranya Mendapat 5000 Followers Instagram Hanya dalam Satu Hari

Tentunya dengan penambahan durasi pada video ini akan membuat pengguna lebih kreatif dalam menciptakan video-videonya dan membuat penikmat video di Instagram akan lebih puas menonton video di Instagram. Dibalik itu semua , juga terdapat beberapa kalangan yang mempertanyakan persoalan ini, apa landasan serta alasan utama pihak Instagram menambah durasi?

Menerima pertanyaan yang demikian, pihak Instagram langsung menjawab pertanyaan tersebut melalui blog resmi mereka ” Dalam waktu enam bulan terakhir, pengguna yang menghabiskan waktu dengan menonton video meningkat lebih dari 40%. Dan dengan durasi yang lenih lama, maka akan lebih banyak kisah yang anda dapatkan dari akun yang anda sukai,” cetus pihak Instagram.

JANGAN LEWATKAN
Facebook, Twitter, Youtube, dan WhatsApp terancam diblokir di Indonesia

Fitur terbaru dari Instagram ini dapat anda nikmati setelah anda mengupgradenya dan tersedia bagi pengguna Android maupun IOS dan update aplikasinya tersedia di Play Store dan App Store yang dijadwalnya akan dapat ditemukan pada hari ini. Oh iya , jangan lupa follow IG admin ya @putraarifah , terima kasih.

BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media