iPhone Jadul Ini Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi

in ,
Iphone Tidak Bisa Whatsapp

Sebelumnya Dafunda Tekno sudah pernah membahas beberapa ponsel yang tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi, kamu bisa cek di tautan ini. Kali ini WhatsApp telah mengumumkan bahwa akan mencabut dukungan layanan miliknya untuk iPhone jadul atau lawas khususnya Hp iPhone yang masih menjalankan iOS 8.

Aturan WhatsApp tidak memberikan layanan untuk Hp iPhone jadul ini akan berlaku mulai Februari 2020 mendatang. Artinya pada tanggal tersebut, WhatsApp sama sekali tidak bisa digunakan di iPhone yang masih berada di iOS 8 atau iPhone lama.

Berdasarkan keterangan dari WhatsApp, untuk saat ini, pengguna iOS 8 sudah mulai tidak bisa membuat akun baru atau melakukan verifikasi akun yang ada di aplikasi WhatsApp.

“Jika sekarang masih aktif menggunakan WhatsApp di perangkat iOS 8 maka, kamu tidak bisa lagi menggunakannya mulai dari 1 Februari 2020,” tulis WhatsApp.

Sebelumnya pada Mei lalu, pihak WhatsApp juga sudah menyebutkan jika dukungan iOS 7 yang lebih lawas bakal dicabut di tanggal yang sama.

Jadi dapat disimpulkan bagi perangkat iPhone 4 produksi tahun 2010 memang sudah mentok di iOS 7, sehingga tidak bisa diperbarui ke OS versi berikutnya. Jadi tidak bisa menjalankan WhatsApp mulai dari tahun depan.

Sedangkan iPhone 4s (2011) memiliki jarak setahun lebih mudah dari iPhone 4 dan masih bisa menggunakan WhatsApp. Pasalnya sudah tersedia hingga iOS 9. Versi iOS tersebut menjadi syarat paling minimal supaya WhatsApp bisa berjalan di iPhone.

Sedangkan versi iOS terbaru Apple untuk saat ini sudah berada di iOS 13 yang memiliki selisih lima generasi (lima tahun) dari iOs 8 keluaran tahun 2014.

Ayo mulai berdiksusi