Google Tidak Sengaja Beberkan Tanggal Rilis Android 10

in ,
Kapan Tersedia Android 10

Google telah resmi mengumumkan nama sistem operasi Android terbaru miliknya yaitu Android 10. Penamaan dengan ujungnya menggunakan angka tersebut membuat Google kini meninggalkan nama makanan hidangan penutup yang dulunya digunakan Google. Tetapi, tanggal rilis Android 10 pada saat itu dirahasiakan.

Ujung-ujungnya jadwal rilis Android 10 dibocorkan secara tidak sengaja oleh agent customer support Google saat menjawab pertanyaan lewat line customer dan itu ternyata adalah reporter Phone Arena. Agent customer support lain juga memberitahu informasi yang sama kepada customer lain yang juga salah satu pembaca situs teknologi.

Pada saat ditanya kapan Android 10 dirilis untuk Google Pixel 3a, agent customer service menjawab bahwa update Android itu akan tersedia pada 3 September 2019.

“Senang jika kamu tertarik untuk mengetahui update terbaru untuk perangkat Android. Menurut informasi dari yang saya punya, kamu saat ini sedang menyiapkan Android 10 atau Android Q dan akan tersedia pada 3 September 2019,” ungkap agent customer service itu.

JANGAN LEWATKAN •
10 HP Smartphone Terbaik Yang Paling Dicari September 2018

Seperti yang diketahui, Google memang tengah berencana membuat perubahan besar terhadap Android terbarunya itu. Selain dari nama yang tidak lagi menggunakan nama hidangan penutup, Google juga ikut memperbarui logo Android lebih terlihat modern dan lebih cocok untuk penamaan Android 10.

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, Google akan memberikan lebih dulu sistem operasi barunya itu ke perangkat Google Pixel lalu baru dirilis ke perangkat Android lainnya. Semua versi Pixel yang akan mendapatkan update Android 10 yaitu Pixel 2 dan Pixel 3.

Selain itu, fitur yang akan ada di Android 10 adalah termasuk dukungan jaringan 5G, hingga peningkatan privasi dan perlindungan keamanan.