Mungkin dengan berkembangnya zaman, maka berkembang pula berbagai ragam keanehan yang bahkan akan dianggap lumrah bagi sebagian orang. Seperti halnya berita yang satu ini, Kamus Oxford (Oxford Dictionaries), menetapkan “Emoji” sebagai “Word of the year 2015“.

Mungkin pada tahun sebelumnya ada berbagai macam kata yang di nobatkan sebagai word of the year, yang hal tersebut adalah wajar karena dalam pemilihan kata terpopuler alias yang paling sering digunakan orang-orang pada dalam kurun waktu satu tahun. berbeda pada tahun 2015 ini, Oxford Dictionaries menobatkan emoji yang bahkan tidak memiliki kata dalam makna yang sebenarnya.

Emoji akhirnya dipilih¬†oleh Oxford Dictionaries sebagai word of the year karena dianggap adalah sebuah ‘kata’terbaik yang mencerminkan perasaan hati, etos, dan keasyikan seseorang. Dipilihnya emoji sebagai kata terbaik tahun 2015 melalui pengamatan data dari aplikasi pihak ketiga yaitu swiftkey keyboad di ekosistem Android dan IOS¬†guna melihat data secara global. dan akhirnya oxford menemukan emoji suka cita dengan air mata adalah emoji yang paling sering digunakan di dunia pada tahun ini. Oxford mengatakan bahwa kata “emoji” dan karakter ekspresif mengalami statistik yang sangat mengalami peningkatan besar pada tahun 2015.

dan pada akhirnya setelah mengetahui alasan mengpa emoji menjadi word of the year pada tahun ini, itu juga dianggap masuk akal dan wajar bukan? tidak hanya pada diri saya sendiri, bahkan Kamu mungkin juga menganggap hal ini lumrah bukan? tidak hanya berfikir masuk akal, mungkin kamu juga salah satu pengguna emoji tersebut.